Tinggal di Rumah Kontrakan Jadi Motivasi Kuat Sri Memenangkan Rumah Sempit 2018

Big Banner
Para Pemenang Kompetisi Rumah Sempit 2018 dengan Manajemen Rumah123 dan Tifolia Apartment (Rumah123/Jhony Hutapea)

Sri Haryani (38 tahun) merupakan karyawati sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti. Wanita berstatus orang tua tunggal ini memiliki seorang putri, Cindy Evangeli (13 tahun).

Mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sri yang belum memiliki rumah dan masih mengontrak ini pun termotivasi ketika mengetahui ada kompetisi Rumah Sempit 2018 setelah melihatnya di internet.

Baca juga: Gara-gara Lengah, Peserta Kompetisi Rumah Sempit 2018 Ini Harus Pulang

Kompetisi ini diselenggarakan untuk keduanya kalinya oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 yang merupakan bagian dari REA Group Australia.

Dia mendaftar kompetisi ini menjelang dua hari penutupan. Sri tidak menyangka kalau kemudian dia dihubungi oleh panitia kompetisi.

Baca juga: Berjuang di Kompetisi Rumah Sempit 2018, Novan Dapat Kunjungan Istimewa

Sri menjadi salah satu orang yang terpilih dari 50 calon peserta. Dia menjalani tes fisik, tes kesehatan, dan juga sesi wawancara. Setelah itu, dia terpilih menjadi salah satu dari sembilan peserta wanita. Kompetisi ini diikuti oleh 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita.

“Motivasi saya ikut, ya saya nggak punya rumah. Pengen punya rumah. Saya sama anak selalu bicara soal rumah. Alhamdulillah, Tuhan kasih saya jalan di Rumah Sempit,” ujar Sri kepada Rumah123.

Baca juga: Lima Besar Kompetisi Rumah Sempit 2018 Bakal Kebanjiran Hadiah, Nyesel Deh Ga Ikutan!

Motivasi ini juga yang membuat Sri bisa menjalani serangkaian tantangan. Kompetisi Rumah Sempit 2018 ini mengharuskan para peserta untuk berdiri selama lima hari empat malam dalam sebuah ruangan berukuran 2,5 meter x 2,5 meter.

Peserta dilarang untuk menggerakkan kakinya. Bahkan, untuk menggerakkan atau mengangkat jari kaki juga tidak diperbolehkan.

Baca juga: Pemenang Kompetisi Rumah Sempit 2018 Adalah….Sri Haryani

Peserta hanya mendapatkan istirahat yang terbilang minim yaitu tiga jam setiap hari. Peserta dapat menggunakannya untuk makan, minum, shalat, ke kamar kecil, dan lainnya.

Harus berdiri dalam jangka waktu lama dan kurang tidur tentunya membuat para peserta letih. Apalagi kalau harus menjalani tantangan berat yang diberikan panitia. Namun, Sri berhasil melewati semuanya.

Baca juga: Modal Kalung Doang, Sri Haryani Miliki Apartemen Senilai Rp350 Juta! Jangan Iri Ya

“Saya nggak pernah ada perasaan bakal gugur, tereliminasi. Kalau saya bisa ikuti, ya saya ikuti,” kata Sri. “Nggak ngebayangin. Tuhan banyak bantu saya dalam kompetisi ini.”

Sri dan Iswanto Yonandar Putra (30 tahun) menjadi peserta yang tersisa di hari terakhir, Minggu (25/03/2018). Akhirnya, Sri menjadi pemenang setelah Iswanto secara tidak sengaja mengangkat jari kakinya.

Baca juga: Refleks Gerakkan Jari Kaki, Harapan Iswanto Jadi Juara Rumah Sempit 2018 Harus Kandas

Dia pun menjadi pemenang kompetisi Rumah Sempit 2018 dan berhak mendapatkan satu unit apartemen tipe studio dari Tifolia Apartment senilai Rp350 juta. Impian Sri dan putrinya untuk memiliki hunian pun terwujud.

Sri tidak mempermasalahkan kalau lokasi apartemen berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sementara kantornya berada di Kedoya, Jakarta Barat. “Ah, nggak masalah, saya pernah tinggal di Bekasi, kok,” ujar Sri sambil tersenyum.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me