Satu Unit The Padmayana = Seribu Mangrove

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

HousingEstate.com, Jakarta – Dalam rangkaian peluncuran proyek apartemen premium The Padmayana besutan PT Adhi Persada Properti (APP), dilakukan penanaman pohon mangrove (bakau) di pesisir Pantai Marunda, Jakarta Utara.

the-padmayana-penanaman-mangrove

The Padmayana berlokasi di Jalan Sinabung II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang dibangun di atas lahan 4.400 m2, single tower 16 lantai sebanyak 145 unit. Ini proyek apartemen premium pertama APP.

“Setiap unit The Padmayana kami konversi ke tanaman mangrove sebanyak seribu pohon. Artinya ada 145 ribu pohon yang akan kami tanam di pesisir Teluk Jakarta. Dalam mengeluarkan program CSR (tanggung jawab sosial) ini kami meriset betul apa yang cukup mendesak dilakukan, dan kawasan hutan bakau di pesisir kita sangat perlu diperhatikan karena fungsi ekologinya yang sangat penting,” kata Wahyuni Sutrantri (Tantri), Direktur Pemasaran APP, saat acara penanaman pohon mangrove di Pantai Marunda itu, Sabtu (24/3/2018).

Pada tahap pertama ini akan ditanam 2.000 pohon mangrove dan akan terus dilakukan secara bertahap hingga mencapai 145 ribu pohon sampai tahun 2019 atau sesuai dengan progress proyek The Padmayana.

Tantri juga menyebut program CSR APP selanjutanya akan dilakukan dengan pendekatan skala prioritas penyelamatan lingkungan seperti ini. Harapannya aksi seperti ini bisa diikuti  pengembang lainnya sehingga generasi mendatang bisa mewarisi lingkungan yang tetap baik.

Pelestarian lingkungan itu sejalan dengan konsep The Padmayana yang akan menyediakan ruang terbuka hijau 40 persen dari total lahannya. The Padmayana juga dikembangkan dengan konsep green building yang sangat kuat melalui penggunaan panas mesin AC untuk pemanas air, serta air yang dikelola dan diolah kembali untuk penyiraman tanaman, flushing kloset, mencuci mobil, dan sejenisnya. The Padmayana juga akan menyediakan sky garden di setiap dua lantainya.

“Itu komitmen kami memastikan lingkungan tetap baik dengan adanya proyek kami tanpa melupakan kenyamanan penghuni, selain untuk memelihara Kebayoran Baru yang merupakan kawasan hijau di Jakarta,” jelas Tantri.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me