KA Bandara Berangkat Setiap 30 Menit, Cek Lagi Jadwal Keberangkatanmu!

Big Banner
KA Bandara di Stasiun Sudirman Baru (Stasiun BNI City), Jakarta. Stasiun ini memiliki panjang 520 meter dengan lebar 32 meter dan beroperasi pada 1 Desember 2017. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Mulai Kamis (29/3/2018), Kereta Api (KA) Bandara berangkat setiap 30 menit dari Stasiun BNI City ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Lama perjalanannya yang tadinya 55 menit kini menjadi 46 menit. Jadi, lebih cepat nih!

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/3/2018), mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan KA Bandara bertujuan mempermudah calon penumpang menyesuaikan jadwal keberangkatan ataupun kedatangan maskapai penerbangan yang digunakannya.

Baca juga: Inilah Wajah Stasiun Kereta Api Bandara di Jakarta

“Ini merupakan upaya Railink untuk secara berkelanjutan meningkatkan layanannya dengan beberapa inovasi yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat, termasuk penambahan stasiun layanan KA Bandara,” kata Heru.

Kalau kamu menggunakan KA Bandara, ada baiknya memperhatikan kembali jadwal perjalananmu karena adanya perubahan jadwal keberangkatan tersebut.

 

KA Bandara melintas di Stasiun BNI City. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Perlu kamu cermati bahwa KRL SF-12 Lintas Duri-Tangerang yang mendukung frekuensi perjalanan KA Bandara, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengoperasikan dua rangkaian kereta rel listrik (KRL) formasi 12 kereta (SF-12) di lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya, mulai Kamis (29 Maret 2018).

Dengan adanya dua kereta SF-12 tersebut, maka Lintas Duri-Tangerang akan dilayani dua rangkaian kereta SF-12 dan dua rangkaian kereta SF-8, yang semula dilayani 4 rangkaian kereta SF-8.

Baca juga: Bandara di Indonesia Akan Usung Airport City

“Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk kelancaran operasional dan layanan KA Bandara dengan tetap mengakomodasi kebutuhan para pengguna KRL,” kata Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCI, Subakir.

Jadwal perjalanan KRL di lintas Duri-Tangerang pun mengalami penyesuaian. Mulai Kamis (29/3/2018), jumlah perjalanan KRL Lintas Duri-Tangerang PP akan dikembalikan sesuai Gapeka 2017, yaitu 80 perjalanan KRL per hari dari sebelumnya 90 perjalanan per hari.

Penyesuaian jadwal tersebut akan disosialisasikan melalui situs resmi www.krl.co.id, akun media sosial PT KCI, serta seluruh media informasi di stasiun dan KRL.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me