Pemerintah Mesti Bantu Milenial Supaya Bisa Beli Rumah Lho

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Permasalahan generasi milenial kesulitan membeli rumah tidak hanya terjadi di Indonesia lho. Hal ini juga dialami kaum milenial di negara lain.

Harga hunian terus naik pesat, sementara kenaikan gaji tidak dapat mengejarnya. Alhasil, banyak milenial semakin kesulitan memiliki rumah.

Baca juga: Mau Jadi Rentvestor? Kayaknya Cocok Buat Milenial Nih!

“Ini masalah serius bagi pemerintah. Pemerintah harus mengambil peran untuk mengarahkan perusahaan pengembang dan industri itu sendiri untuk memberikan solusi yang bisa memberikan beragam bantuan untuk membantu pembangunan perumahan bagi milenial,” ujar Managing Director Savills Indonesia, Craig Williams kepada Rumah123.

“Seperti saya sempat utarakan, pemerintah harus memberikan insentif dan bantuan dengan tujuan agar milenial dan target market lainnya mampu untuk membeli hunian,” kata Williams lagi.

Baca juga: Beli Rumah Murah, Renovasi, Jual, Truz Milenial Bisa Beli Hunian Impian

Dalam satu dekade mendatang, generasi milenial akan mendominasi populasi. Indonesia akan mengalami bonus demografi.

Banyaknya generasi milenial yang menjadi angkatan kerja dan tergolong usia produktif. Bayangkan kalau pasokan hunian tidak dipikirkan sejak sekarang, pastinya backlog akan semakin membesar.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Tentunya pemerintah harus berpikir untuk membuat terobosan, peraturan, insentif, solusi, bantuan, dan lainnya agar milenial tidak lagi kesulitan memiliki hunian. Kenapa peran pemerintah penting?

Karena sebagai penentu kebijakan, pemerintah bisa mengarahkan para pelaku industri untuk bisa mengatasi masalah milenial yang kesulitan memiliki hunian.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me