Trans Property Bakal Kembangkan “Las Vegas” Di Bintaro

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Trans Property, unit bisnis CT Corp yang dimiliki pengusaha nasional Chairul Tanjung, masih akan terus menggarap kawasan Bintaro Jaya (2.320 ha), Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dan sekitarnya setelah sebelumnya menghadirkan Transmart di Graha Raya (350 ha), “saudara” Bintaro Jaya di Serpong Utara, dan pekan lalu memasarkan Transpark Bintaro di Sektor 7 Bintaro Jaya.

transpark bintaro2

“Ke depan kawasan Bintaro Jaya masih akan menjadi andalan kami untuk pengembangan proyek Trans Property. Yang ketiga nanti kami akan hadirkan konsep superblok seperti Las Vegas di Amerika Serikat tapi tanpa judi. Detilnya belum bisa kami beberkan, ditunggu saja dalam waktu dekat,” kata Chairal Tanjung, CEO Trans Property yang juga adik Chairul Tanjung, kepada housing-estate.com saat peluncuran sekaligus dimulainya pembangunan (ground breaking) Transpark Bintaro pekan lalu.

Ia menyebutkan, Trans Property memiliki land bank seluas 20 ha di wilayah Tangerang Selatan sehingga masih ada cukup lahan untuk pengembangan dalam jangka panjang. Tangsel dan khususnya Bintaro Jaya disebut Chairal sebagai daerah yang sangat berkembang dan telah menjadi pusat bisnis (CBD) Tangsel. Karena itu kebutuhan properti di wilayah itu masih tinggi dan akan selalu berkembang.

Trans Propety menggarap desain “Las Vegas”-nya Bintaro itu dengan menggandeng konsultan asing sambil mengurus perizinannya. Selain mengembangkan proyek properti terpadu atau mixed use development itu, CT Corp melalui Trans Ritel juga akan meluncurkan 26 Transmart tahun ini. Sebagian merupakan konversi dari Carrefour yang lisensinya sudah dibeli CT Corp sejak lima tahun lalu.

“Yang pasti setiap proyek properti kami tidak akan dikembangkan sebagai single produk, misalnya hanya apartemen. Semua proyek pasti mixed use development. Rata-rata nilai proyeknya Rp2 triliun, untuk Trans Mart Rp200 miliar. Tahun ini kami menganggarkan Rp3-4 triliun untuk modal kerja dari kas internal dan pinjaman asing,” jelasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me