Bank BTN Buka Kantor Cabang dan Gerai Layanan Prioritas di Bintaro Jaya

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dasuki Amsir, Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN), meresmikan pembukaan kantor cabang baru di kawasan  pusat bisnis atau central business district (CBD)  Sektor 7 Bintaro Jaya (2.321 ha), Tangerang Selatan, Banten, tanggal 28 Maret 2018. Turut hadir Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Sebelumnya di kota baru di selatan Jakarta itu BTN hanya membuka kantor cabang pembantu di bawah kantor cabang Ciputat.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menabuh gong pertanda diresmikannya Pembukaan Kantor Cabang Bank BTN Bintaro Jaya didamping Direktur Bank BTN Dasuki  Amsir (no.2 dari kanan)

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menabuh gong pertanda diresmikannya Pembukaan Kantor Cabang Bank BTN Bintaro Jaya didamping Direktur Bank BTN Dasuki Amsir (no.2 dari kanan)

Menurut Dasuki, pembukaan kantor cabang itu antara lain dilatarbelakangi meningkatnya  jumlah kelas menengah atas di Bintaro Jaya dan sekitarnya  yang butuh layanan prioritas, dan meningkatnya permintaan properti menyusul dibangunnya sejumlah infrastruktur dan banyak fasilitas baru di kawasan.

Dengan tersambungnya tol Ulujami-Serpong dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) ruas Ulujami-Taman Mini,  Bintaro Jaya makin cepat dijangkau dari Pondok Indah dan kawasan perkantoran TB Simatupang. Kemudian setelah  JORR W2 Ulujami-Kembangan tersambung dengan ruas W1 yang terkoneksi dengan tol Prof Sedyatmo (tol Bandara), Bintaro Jaya juga makin mudah diakses dari Jakarta Barat dan Bandara Soekarno-Hatta.

Lebih-lebih nanti setelah JORR II ruas Serpong-Kunciran-Bandara yang sekarang dalam tahap konstruksi dioperasikan tahun 2019, Bintaro Jaya yang akan terhubung dengan akses langsung ke jalan tol baru tersebut akan makin mudah lagi mencapai bandara dan sebaliknya. Semua jalan tol itu terkoneksi dengan seluruh jalan tol di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Kantor cabang ini hadir untuk mengantisipasi perkembangan kawasan yang luar biasa itu. Kami harapkan kantor cabang ini cepat tumbuh menjadi kantor cabang yang besar seiring dengan berkembangnya kawasan,” katanya. Bersamaan dengan peresmian kantor cabang,  di gedung yang sama Dasuki juga membuka gerai  BTN Prioritas.

Menurut Benyamin, keputasan Bank BTN menambah kantor cabang di wilayahnya sangatlah tepat, karena pertumbuhan ekonomi Tangerang Selatan (Tangsel) 2017 mencapai 7,2 persen, salah satu faktor pendukung terbesarnya bisnis properti. “Pendapatan  asli daerah (PAD) Tangsel dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mencapai Rp1,4 triliun, atau 46 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tangsel yang Rp3 triliun,” ungkapnya.

Masih menurut Benyamin, Badan Pusat Statistik (BPS) juga memproyeksikan Tangsel yang sekarang berpenduduk 1,4 juta jiwa, tahun 2030 akan meningkat menjadi 3 juta orang. Punduduk terpadat saat ini berada di Kecamatan Pondok Aren (tempat kantor cabang Bintaro Jaya) dan Pamulang. “Jadi, kebutuhan hunian baik rumah maupun apartemen, di Tangsel yang membutuhkan layanan bank seperti BTN ke depan besar sekali,” jelasnya.

Sejak beroperasi pada 11 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018, Kantor Cabang BTN Bintaro Jaya telah berhasil menghimpun dana Rp207,3 miliar. Terdiri atas dana ritel yang terhimpun dari hampir 3.500 rekening atau senilai Rp103  miliar, kemudian, dari nasabah prioritas Bank BTN Rp78,3 miliar dari 85 rekening, serta Rp26 miliar dari 74 rekening lembaga.“Tahun ini kami meyakini bisa menghimpun dana simpanan senilai total Rp361 miliar,” ujar Kepala Kantor Wilayah II BTN Dewi Fitrianingrum.

Dari sisi penyaluran kredit, kantor cabang ini juga telah menyalurkan kredit konsumer sekitar Rp4,8 miliar. “Kami membidik KC BTN Bintaro Jaya tahun ini bisa menyalurkan kredit Rp360 miliar dan mencatatkan aset Rp425 miliar,” katanya. Kepala Kantor Cabang Bank BTN Bintaro Jaya sendoro dijabat Rahmat Priyanto.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com