IndoBuildTech Expo 2018 Usung Tema “Sustainable Urban Development”

Big Banner

Secara keseluruhan, hal tersebut merupakan tantangan baru bagi industri pemasok dan permintaan akan bahan bangunan. Disaat yang bersamaan, pemerintah sedang menjalankan program “Satu Juta Rumah” demi memenuhi kebutuhan rumah layak huni, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Demi menciptakan wilayah perkotaan yang memiliki fasilitas dan infrastruktur yang baik, penerapan konsep pembangunan berkelanjutan harus ditingkatkan, salah satunya dengan konsep Kota Hijau yang merupakan kota ramah lingkungan dan memiliki enam aspek pendukung yaitu Approriate Site Development, Water Conservation, Energy Efficiency and Conservation, Material Resources & Cycle, Indoor Air Health & Comfort dan Building & Environment Management.

Pameran Indobuildtech Expo 2018 turut mendukung konsep pembangunan berkelanjutan dengan mengangkat tema “Sustainable Urban Development”, yang akan hadir kembali pada 2 – 6 Mei di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Indobuildtech Expo 2018 akan menampilkan beragam produk bahan bangunan serta interior yang menggunakan teknologi terkini dan energi yang efisien.

Pada edisi ke-16 Indobuildtech Expo 2018, Bank CIMB Niaga kembali menjadi Official Bank Partner Pameran Indobuildtech untuk yang kedua kalinya. Dengan hadirnya Bank CIMB Niaga pada pameran Indobuildtech Expo 2018, Bank CIMB Niaga akan memberikan kemudahan dan solusi perbankan untuk seluruh exhibitor dan visitor pameran Indobuildtech 2018.

Effi Setiabudi selaku Direktur Utama Debindo-ITE menjelaskan, “Indobuildtech datang disaat yang tepat sebagai pasar untuk pemangku kepentingan pembangunan perkotaan, seperti kontraktor, profesional pabrikan dan rencana proyek serta sebagai stimulus untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan sektor bangunan dan properti”.

Dengan menampilkan lebih dari 500 perusahaan, baik lokal maupun internasional, menjadikan Indobuildtech Expo 2018 sebagai tempat dan ajang berkumpulnya para pelaku industri infrastruktur.

Pameran Indobuildtech tahun ini diselenggarakan bersamaan (co-located) dengan Indonesia Construction Technology (ICT) yang akan menempati Hall 3, CeMAT Southeast Asia, IndoTranslog, IndoCold Chain, dan IndoTruck di Hall 2 serta Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) di Hall 1 dengan total luas pameran 50.000 meter persegi.

Selain menyediakan dan menampilkan produk-produk yang mendukung kegiatan pembangunan kota dan perumahan, peserta pameran juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis termasuk mencari mitra usaha baru. Terdapat beberapa forum yang dapat diikuti oleh pengunjung Indobuidtech Expo 2018 antara lain Seminar Urban Sustainability on Transit Oriented Development oleh Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI), Sustainable Housing Development oleh POKJA PKP (Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman) dan Indobuildtech Architect Forum oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten serta masih banyak lagi.

Effi menambahkan “Dengan diadakannya forum-forum tersebut, tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang ingin menambah wawasannya seputar perkembangan dan pengembangan kota”

Untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengunjungi Indobuildtech Expo 2018 telah disediakan layanan Shuttle Bus di berbagai lokasi strategis termasuk di Mall Artha Gading, fX Sudirman, Mall Neo Soho, Mall Cilandak Town Square dan Metropolitan Mall Bekasi. Parkir dan masuk kedalam pameran juga tidak dikenakan biaya. Manfaat lain yang bisa di dapatkan oleh pengunjung adalah kemudahan saat memasuki area pameran dengan tanpa antrian dan tanpa registrasi.

Semua kemudahan dan fasilitas Indobuildtech Expo 2018 tersebut bisa di dapatkan dengan cara melakukan pre-registrasi online melalui www.indobuildtech.com dan untuk 1000 orang pendaftar pertama akan mendapatkan Free Ride Voucher untuk dua kali perjalanan (pergi dan pulang). (EKA)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me