Saatnya Memasukkan Warna Hitam dalam Dekorasi Rumah, Berani Ga?

Big Banner
Interior Ruangan dengan Aplikasi Cat Hitam (Rumah123/Realtor)

Aplikasi cat hitam pada interior? Kalau aplikasinya pada bagian eksteriornya, mungkin bisa dilakukan, tetapi kalau interior?

Pertanyaannya sering kali adalah, apakah aplikasi cat hitam tidak membuat hunian terkesan suram? Hal sebaliknya bila ruangan dicat putih.

Baca juga: Eksterior Rumah Bercat Hitam? Rumah Peristirahatan Ini Bisa Jadi Inspirasi Lho

Namun, jangan salah lho. Aplikasi cat warna hitam menjadi tren desain interior saat ini. Hitam adalah hitam yang baru.

Saat ini, desainer interior mulai kembali mengaplikasikan bagian tergelap dari warna untuk menciptakan sesuatu yang dramatis. Mulai dari dinding dengan aksen hitam pekat, ruangan yang memadukan warna hitam putih, hingga kitchen set.

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

Penggunaan warna hitam memang sedikit mengintimidasi dan menakutkan. Tetapi, dengan hanya sedikit sentuhan warna hitam, semuanya bisa selaras.

“Hitam adalah pilihan hebat untuk interior karena warna ini tidak pernah ketinggalan jaman. Warna ini bisa cocok dengan semua warna dan bisa memberikan sentuhan kemewahan,” ujar principal designer Orangetree Interiors, Val Manar kepada laman properti Realtor.

Baca juga: Keluar dari Pakem, Arsitek Richard Meier Desain Bangunan dengan Fasad Hitam

Warna hitam juga cocok dengan semua desain interior. Tidak peduli apakah hunian kamu berdesain glamor, mid-century modern, atau bahkan industrial.

Siap untuk mengaplikasikan warna hitam pada interior rumah? Coba aja pada salah satu dinding, sebagai aksen, dan lainnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me