Gila Medsos, Milenial Ogah Gaul sama Tetangga. Tiati Gila Beneran!

Big Banner
Ilustrasi Milenial Menggunakan Sosial Media (Rumah123/Dezeen)

Bagi kamu generasi milenial, berapa sosial media yang kamu punya? Instagram, Path, Twitter, LinkedIn, Facebook, apalagi?

Seberapa sering kamu up date status? Berapa lama kamu mencari informasi, berita, dan lainnya via media sosial?

Baca juga: Mau Jual Properti ke Milenial? Sales Properti Harus Pahami Perilaku Milenial

Nah, sering melihat kan kalau orang lebih sering menatap layar smartphone atau tablet ketika sedang menanti lift, saat berada di commuter line, makan bersama teman atau keluarga, saat menyetir mobil, bahkan saat berjalan.

Hmm, malah mungkin semua ini kamu lakukan juga? Hayo, ngaku aja deh. Seberapa sering kamu tertawa atau tersenyum sendiri saat melihat sosial media?

Baca juga: Milenial Ga Bisa Pisah dari Internet, Kok Sales Properti Belum Gunakan Digital Marketing?

Milenial memang aktif di dunia maya dan punya banyak sosial media. Namun, ternyata di dunia nyata, mereka malah nggak gaul.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Cancer Research UK mengungkapkan kalau 44 persen orang berusia 18-24 tahun (milenial) merasa kalau mereka lebih nyaman berbicara dengan orang yang baru dikenal melalui media sosial, aplikasi pesan, atau media online lainnya.

Baca juga: Yang Boleh Nginap di Sini Cuma Instagramers Doang Ya, Catet!

Hanya 37 persen dari kelompok umur ini yang merasa kalau mereka lebih nyaman berbicara dengan orang yang tidak dikenal secara tatap muka.

Hal ini berbanding terbalik dengan kelompok usia 55 tahun ke atas, yang bisa digolongkan Baby Boomers. Lebih dari dua pertiga responden dari kelompok umur ini lebih suka bicara secara tatap muka dengan orang yang tidak dikenal atau baru dikenal.

Baca juga: Procida, Kota Warna di Italia. Instagramable Banget!

Sebelumnya, juga ada riset yang menunjukkan kalau anak muda yang menggunakan media sosial merasa lebih terisolasi. Hmm, mungkin seperti anti sosial.

Riset di atas memang dilakukan di Inggris, namun sepertinya di Indonesia, gejala ini mulai terasa kan? Kalau kamu sendiri bagaimana?

Baca juga: Bangkrut Karena Gagal Jadi Selebgram? Coba Ikutan Investasi Properti

Okelah, teman kamu di media sosial, teman kantor, teman kuliah, teman nongkrong pastinya banyak? Tetapi, bagaimana dengan tetangga?

Siapa nama tetangga kanan kiri dan depan rumah kamu? Mereka bekerja di mana? Berapa jumlah anak mereka? Pasti banyak yang nggak tahu kan?

Baca juga: Pemasaran Properti Lewat Media Digital Lebih Unggul dari Media Konvensional

Nah, jangan gaul di media sosial aja dong. Sesekali gaul dengan tetangga. Kalau rumah kamu kebakaran, kebanjiran, kemasukan maling, ada rampok, memangnya siapa yang menolong kalau bukan tetangga?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me