Hunian Sempit Bisa ‘Disulap’ Jadi Luas. Gak Usah Minderlah!

Big Banner
Apartemen Sempit di Stockholm, Swedia (Rumah123/Curbed)

Kamu pasti pengen punya hunian yang luas kan. Tetapi, ada daya kalau kekuatan dompet kamu belum cukup untuk membeli hunian yang lapang.

Nggak usah sedih kalau punya hunian yang sempit. Jika kamu mempunyai hunian sempit, bisa kok dirancang menjadi terlihat lebih luas.

Baca juga: Mau Lihat Cara Bikin Apartemen Studio Ga Kayak Kamar Hotel?

Biasanya banyak desainer interior atau arsitek yang mendesain apartemen atau rumah berukuran sempit dengan mengaplikasikan cat warna putih serta memasang lantai warna senada. Warna putih memberikan kesan yang luas.

Nah, sebuah apartemen di ibu kota Swedia, Stockholm memang masih mengaplikasikan hal yang sama, cat putih pada dinding. Namun, ada bagian dinding yang mendapatkan aplikasi warna gelap.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Lantai yang dipasang berupa lantai kayu atau parket. Selain itu, sejumlah furnitur yang ditempatkan pun ada yang berwarna gelap, meski ada yang juga berwarna pastel. Desainer interior apartemen ini memang mengaplikasikan gaya Skandinavia dalam hunian.

Seperti biasa, jendela berukuran besar memang wajib ada. Tentunya agar cahaya matahari leluasa masuk ke dalam hunian. Sebuah cermin berukuran besar juga ditempatkan ada memantulkan cahaya.

Baca juga: “Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

Untuk tempat penyimpanan, desainer interior menempatkan lemari dan juga memasang rak. Banyak bagian yang dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan.

Sebenarnya, kalau kamu memiliki hunian sempit, usahakan untuk tidak mempunyai banyak barang. Kalau tidak, apartemen kamu bakal lebih mirip seperti gudang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me