Rumah123: Developer Mesti Pahami Kenapa Konsumen Milenial Ga Mau Beli Rumah

Big Banner
Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung saat memberikan materi dalam Property Day: Project Marketing Jaman Now

Generasi milenial menjadi pembicaraan. Generasi yang lahir pada awal 1980-an hingga 1990-an ini ditengarai telah mengubah lanskap dan platform banyak bisnis terutama di negara-negara Barat.

Mereka suka traveling, digital savvy, tidak suka bekerja secara formal, dan lainnya. Mereka juga ditengarai enggan memiliki hunian. Benarkah demikian?

Baca juga: Milenial Pengen Punya Rumah Tapi Gaji Kurang? Side Job Bisa Jadi Solusi

Faktanya, masih banyak generasi milenial yang ingin memiliki rumah. Menurut riset Kompas, 94 persen kaum milenial di Indonesia yang tidak memiliki hunian berkeinginan punya properti. Lantas apa yang salah?

“90 persen pembelian yang dilakukan manusia itu dilakukan secara subconscious (intuisi), sementara 99 persen marketing properti menghabiskan waktu mereka dengan pendekatan rasional,” ujar Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung saat memberikan materi dalam Property Day: Project Marketing Jaman Now yang diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Kamis (5/4/2018).

Baca juga: Milenial Mesti Maksa Investasi Properti, Kalau Ga…..

Untung memberikan materi bertemakan Understanding Why People Buy. Dia memaparkan kalau tenaga pemasaran atau agen properti harus memahami kenapa konsumen memutuskan membeli atau tidak.

Banyak generasi milenial yang masih enggan membeli hunian bukan lantaran tidak mampu mencicil, melainkan takut kehilangan gaya hidup. Mereka lebih suka menghabiskan pendapatannya untuk life style.

Baca juga: Gila Medsos, Milenial Ogah Gaul sama Tetangga. Tiati Gila Beneran!

Tenaga pemasaran atau agen harus bisa memberikan informasi yang banyak kepada konsumen dan calon konsumen. Orang baru berpikir untuk membeli berdasarkan informasi yang didapatkan. Setelah itu, tenaga pemasaran properti memiliki peluang besar untuk menjual produk mereka.

Acara Property Day ini juga menampilkan sejumlah pembicara lain seperti General Manager Marketing Kompas.com Dian Gemiano, Chief Executive Officer Indonesia Get Craft Anthony Reza, General Manager Sales Rumah123.com Maria Herawati Manik, serta Behavior Scientist Rumah123.com Muhamad Irfan Agia.

Baca juga: Punya Rumah Sendiri Itu Bukti Generasi Milenial Bisa Aktualisasi Diri, Masih Nunda Beli Nih?

Selain itu, acara ditutup dengan panel diskusi bertema “Trend Property Business Now and Then”. Acara yang dipandu oleh Ignatius Untung ini menghadirkan tiga pembicara yaitu General Manager Marketing Ciputra Group Yance Onggo, Managing Director Prajawangsa Mandrowo Sapto, serta Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) Ignesjz Kemalawarta.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me