Yuk, Lihat Stadion dengan Layar Terbesar di Dunia, Kalau di Indonesia Ada Ga Ya?

Big Banner
Kazan Arena Jadi Salah Satu Stadion Penyelenggara Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/fifa.com)

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Populous mendesain stadion ini. Populous dikenal sebagai biro arsitek yang sering merancang stadion-stadion keren di seluruh dunia.

Stadion ini bernama Kazan Arena dan berada di kota Kazan, Rusia. Kazan memiliki kapasitas 45.379 penonton. Stadion ini menjadi salah satu yang dipersiapkan untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Kazan Arena dibangun pada 2010. Pembangunannya selesai pada 2013. Biaya pembangunannya mencapai 450 juta dollar AS (Rp6,2 triliun).

Stadion ini memiliki fasad LED yang dipasang pada bagian luar stadion. Bagian ini menjadi yang terbesar yang dipasang di stadion sepak bola di Eropa, meski situs Jerman Invidis mengklaim kalau layar ini menjadi yang terbesar di dunia.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Kazan Arena dijadwalkan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan enam pertandingan. Empat di antaranya merupakan penyisihan grup dan sisanya merupakan pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

Juara Dunia 1998 Prancis bakal bertemu dengan Australia dalam penyisihan Grup C pada 16 Juni. Mantan pemain termahal dunia Paul Pogba akan menjadi motor serangan Prancis. Nggak sabar kan melihat aksi Pogba?

Baca juga: Menanti Sepakan Bintang Timnas Inggris dan Spanyol di Stadion Kaliningrad

Juara Dunia 2010 Spanyol dijadwalkan bertanding melawan Iran dalam penyisihan Grup B pada 20 Juni. Para pemain Real Madrid dan Barcelona memang bermusuhan, namun bakal berkolaborasi membela tim nasional Spanyol.

Juara dunia empat kali Jerman akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam penyisihan Grup F pada 27 Juni. Jerman menjadi juara dunia terakhir pada Piala Dunia 2014 Brasil.

Hmm, besar juga ya laya LED yang dipasang di Kazan Arena, kalau di Indonesia, ada nggak sih stadion yang punya fasilitas serupa?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me