Kisah Si “Miskin” Berpenghasilan Rp27 Juta per Bulan

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

 

Eh, ini cerita asli nyata tentang milenial berusia 30 tahun, masih single, bergaji Rp27 juta sebulan. Aih! gaji segitu pasti udah punya aset ini-itu dong! Kan masih lajang, duitnya belum kesedot kebutuhan keluarga. 
Eits…! Tunggu dulu. Terusin aja dulu ya ceritanya. Boro-boro punya aset, ternyata tabungan pun gak ada. Pengelolaan keuangannya emang kedodoran, makanya perencana keuangan mengaudit penggunaan kartu kreditnya selama setahun. Apa hasilnya? 
Ternyata dari empat kartu kredit yang dia punya, selama setahun itu dia bolak-balik gesek di warung kopi zaman now. Totalnya nih, pengeluaran buat ngupi-ngupi itu jadi Rp47.650.900. Wow! Buat ngopi doang itu duit sudah bisa jadi DP rumah yak! 
Kaget? Eh jangan dulu, total segitu belum termasuk pembelian kopi via delivery. Kadang-kadang sehari sekali, bahkan tiga kali. Kadang sekali pesan habis cuma Rp50 ribu, tapi bisa juga sampe Rp200 ribu. Bahkan, ada yang sekali ngopi plus brunch habis Rp400 ribu. Kadang beli buat diri sendiri, sesekali bayarin teman. Harga pertemanan sesuai gaya hidup zaman now kan emang mahal yak! 
Serasa kamu familiar dengan cerita milenial tersebut? Kalau ya, berarti kamu juga keseret gaya hidup ngabisin duit kayak gitu. Kalau gak, mungkin karena gajimu belum segitu. Sebab, kalau gaji meningkat biasanya gaya hidup juga, linear kan? 
Mau nerusin gaya hidup kayak gitu? Ngopi sana-sini tinggal gasak-gesek? Tunggu aja nanti kamu bakal kena batunya! Ada teman milenial kamu yang sejahtera hidupnya karena duitnya dieman-eman buat beli rumah, sementara kamu udah rumah belum beli, dah gitu kalau nanti mau beli harganya udah selangit! Bisa-bisa jadi tunawisma deh kamu, abis ga punya rumah sih! 
Menyesal itu letaknya emang di belakang, bukan di depan.  Jadi, buka mata dari sekarang! Jadikan beli rumah sebagai gaya hidup milenial yang keren. Gaya hidup yang lain, good bye ajalah!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me