Kalau Maksa Begini, Siapa Berani Melarang?

Big Banner
Ilustrasi Apartemen (Rumah123/Realestate.com.au)

Beli mobil atau tempat tinggal dulu ya? Biasanya sih, kalau yang lebih mengutamakan gengsi, mobil bakal jadi pilihan utama. Bisa langsung jalan-jalan pakai mobil baru atau motor keren, ya gak?

Eits, itu kalau gak pakai mikirin jangka panjangnya. Beli mobil atau motor cuma untung gengsi doang, itu juga paling beberapa minggu di awal aja. Jangka panjangnya malah rugi. Sibuk bayar cicilan berbulan-bulan atau bahkan ada yang sampai bertahun-tahun, begitu lunas, harganya malah jatuh terguling-guling.

Baca juga: Bangkrut Karena Gagal Jadi Selebgram? Coba Ikutan Investasi Properti

Beda banget kalau belinya tuh rumah atau apartemen. Mahal? Ya sama motor sih emang lebih mahal, tapi kalau dibanding mobil cuma beda tipis. Nih yaaaa, emang harus maksain diri kalau mau beli tempat tinggal. Cicilannya juga mirip sama mobil kok.

Bedanya di jangka waktu. Mobil paling lama cicilannya lima tahun, rumah paling tidak ya 10 tahun. Kalau cicilan mobil lima tahun aja bisa, sisa jangka waktunya mah udah santai kok. Kan gaji kamu juga pasti udah naik pas akad kredit deh.

Baca juga: Siapa yang Lebih Jago Investasi Properti? Cowok atau Cewek?

Pas cicilan lunas, beda banget ama mobil deh. Harga rumah atau apartemen kamu itu bakal udah naik. Pasti naik, gak mungkin turun!

Dibantuin bikin ilustrasi cicilannya deh nih! Contohnya adalah low rest apartment Royal Heights. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp299 juta.

Baca juga: Milenial Mesti Maksa Investasi Properti, Kalau Ga…..

“Cicilan KPR bisa Rp3 juta atau Rp4 juta per bulan. Semakin besar DP, semakin kecil cicilan. Lebih rendah dari cicilan mobil, daripada beli mobil, mending beli properti. Harga properti di luar malah lebih tinggi lagi,” ujar Sales Manager Royal Tajur, Frans Hartono kepada Rumah123 beberapa waktu lalu.

Kalau hanya merogoh cicilan yang sama dengan kredit mobil, kamu malah bisa mencicil apartemen. Bisa jadi aset lho! Mau ganti apartemen? Bisa jual dulu, lalu tambahin dikit, bisa dapat yang lebih bagus lagi. Maksa deh, jangan kebanyakan mikir doang!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me