Nnnggg.. Ganteng Sih, tapi Masih Ngontrak..

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Siapa juga yang enggak pengen tampil cantik atau ganteng? Produk perawatan kulit pun mencapai 36,4 persen dari penjualan produk kosmetika seluruh dunia.

Sebanyak 60 persen penjualan kosmetika berasal dari pasar Asia dan Amerika Utara. Pada 2016 di Amerika Serikat, penjualan kosmetika, parfum, dan perawatan tubuh mencapai USD84,8 miliar (Rp1.167 triliun). Edan, kan?

Baca juga: Mau Hidup Ekstra Irit, Keluarga 3 Anak Ini Pilih Tinggal di Rumah Sempit

Menurut data Badan Sensus Amerika Serikat dan Simmons National Consumer Survey, sebanyak 1,35 juta orang AS menghabiskan lebih dari USD500 (Rp6,8 juta) dalam durasi tiga bulan pada 2017 untuk perawatan tubuh.

Produk kecantikan dan perawatan tubuh yang dipilih adalah yang berbahan dasar alami atau organik. Belakangan, produk asal Korea Selatan semakin disukai pasar. Indonesia bahkan disebut-sebut bakal jadi pasar potensial untuk produk perawatan kulit dari negeri K-Pop ini.

Baca juga: Hati-Hati Godaan Gaya Hidup Bikin Generasi Milenial Ga Bisa Punya Rumah

Lembaga riset asal Inggris, Euromonitor memperkirakan kalau industri produk kecantikan dan perawatan tubuh di Korea Selatan akan mencapai USD131,1 miliar (Rp1.804 triliun) pada 2020. Industri di Korea Selatan ini bahkan lebih maju dari industri serupa di AS.

Sebenarnya, hal wajar sih kalau kamu menghabiskan uang untuk perawatan tubuh. Yang mungkin miris adalah kalau uang habis sekadar untuk fisik diri, tetapi lupa beli properti.

Baca juga: Alihkan Pengeluaran Gaya Hidup, Saatnya Milenial Berinvestasi Properti

Udah ratusan orang kasih tau menunda beli rumah sendiri, maka daya beli juga akan berkurang drastis setiap tahun. Semua orang juga tau kalau kecepatan naik gaji tidak bakal mengejar harga properti lho!

Kamu nggak perlu memangkas habis biaya perawatan kulit, hanya perlu menguranginya saja kok. Seorang konsultan keuangan menyatakan orang hanya perlu memangkas persentase lifestyle dari 28 persen menjadi 21 persen saat mulai membeli rumah.

Baca juga: Kebanyakan Properti, Justin Timberlake Jual Apartemen. Kamu Kebanyakan Gaya, Mau Jual Apa?

Jadi masih bisa membeli produk perawatan tubuh, sekaligus rumah. Kamu tidak perlu membeli produk premium, tetapi bisa mengalihkannya dengan membeli produk bagus lainnya dengan harga terjangkau.

Emangnya kamu mau nih tampil ganteng dan cantik tapi masih tinggal di kontrakan? Mending juga tampil cantik tapi sambil nyicil apartemen!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me