Tahun Ini Wajib Beli Hunian, Rugi Kalau Ga!

Big Banner

 

Foto: Rumah123/Getty

  

Ga mau rugi kan? Makanya kamu harus beli hunian tahun ini juga! Ada beberapa hal yang bikin tahun ini adalah tahun yang tepat untuk beli hunian. Pengen tau?

Sejak awal tahun ini, banyak proyek properti yang dirilis, ini bisa dibilang tahun pemulihan pasar properti. Tau kan arti pemulihan? Biasanya setelah pemulihan, maka terjadi perkembangan, dan pada ahirnya adalah booming!  Nah, kalau kamu beli properti sekarang, maka pada saat masa perkembangan, harga merangkak naik (kamu untung karena sudah beli), dan pada masa booming harga sudah ga terjangkau lagi (kamu lebih untung kalau sudah beli, apalagi kalau mau jual lagi!).

Baca juga: Ada Subsidi DP dan Diskon 20% untuk Beli Rumah, Manfaatkan!

Apa kata Executive Director PT Alam Makmur Property, pengembang apartemen Cluny Residence? “Tahun ini banyak pengembang meluncurkan proyek apartemen baru. Ini tentu jadi peluang bagi konsumen, sebab mereka sangat mungkin mendapatkan harga perdana yang masuk dalam bujet mereka,” katanya seperti dikutip Kompas.com, Senin (9/4/2018).

Nah tuh, harga perdana! Artinya, harga terjangkau!  Mau tau untungnya beli hunian saat baru diluncurkan? Ibarat mendapat diskon 10 – 15 persen dibandingkan membeli ketika sudah topping off, kata Faizal. Keuntungan lainnya, kata Faizal, pembeli bisa langsung memilih unit dan letaknya sesuai keinginan.

Baca juga: Masih Mentingin Gaya Hidup? Mendingan Beli Rumah Deh!

Juga jangan lupa, banyak pengembang yang memberi tawaran menarik semisal cicilan uang muka (DP). Alam Makmur sebagai pengembang Cluny Residence juga menawarkan skema DP yang bisa dicicil selama 12 bulan melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Menurut Head of Advisory Jones Lang LaSalle (JLL), Vivin Harsanto, taktik yang diusung pengembang dengan memberikan penawaran menarik, justru menguntungkan pembeli. Nah, kamu ambil keuntungan ini kalau kamu beli sekarang! “Sama seperti tahun lalu, tahun ini juga jadi waktu yang tepat untuk membeli karena daya serap pasar masih belum maksimal,” kata Vivin.

Artinya belum maksimal, belum banyak yang nyadar bahwa harga hunian sekarang ini terjangkau sehingga ga beli. Nah, mumpung belum banyak yang nyadar, kamu beli sekarang! Kalau nanti sudah jadi booming malah kamu ga mampu beli!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me