Cewek Lebih Jago Nih!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Kamu pasti nggak percaya kalau kaum Hawa lebih piawai dibandingkan kaum Adam dalam hal investasi properti. Beneran lho!

Situs properti asal Australia, Realestate.com.au pun melansir data Kantor Dinas Pajak Australia. Setidaknya 47 persen investor properti adalah wanita. Mereka juga lebih baik dalam mendapatkan keuntungan investasinya.

Baca juga: Rumah Jadul Bisa Berharga Mahal Lho, Yuk Investasi Properti

Kenapa? Cewek yang juga menjadi investor properti cenderung tidak mau ambil risiko besar dan lebih disiplin menabung.

Managing Director Calla Property, Susan Farquhar menyatakan kalau wanita selalu antusias untuk cari tahu petunjuk dan informasi dari pakar dan profesional mengenai investasi properti. Singkat kata, cewek lebih termotivasi untuk hal tadi dibandingkan cowok.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

“Tentunya lebih bernilai lebih untuk bertanya dan mengikuti saran dibandingkan keputusan tanpa informasi dan spontan yang bisa berujung pada kesalahan,” ujar Farquhar kepada Realestate.com.au.

Wanita juga dikenal memiliki persiapan untuk komitmen jangka panjang dan berkeinginan untuk berinvestasi dengan tujuan masa depan dan tabungan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.

Baca juga: Bangkrut Karena Gagal Jadi Selebgram? Coba Ikutan Investasi Properti

“Pria memang cenderung mendapatkan pendapatan lebih tinggi dari portofolio propertinya, artinya mereka harus mengeluarkan dana lebih banyak dan memiliki peluang lebih tinggi untuk membeli dan menjual pada saat yang salah karena mereka mengejar pendapatan,” ujar Farquhar lagi.

“Wanita ingin lebih fokus pada prioritas hidup seperti menabung dan berinvestasi untuk pensiun atau dana kuliah anak, dan bukan untuk menguasai pasar,” katanya lagi.

Hmm, jadi kalau cowok mau belajar investasi properti, sebaiknya ikuti apa yang sudah dilakukan oleh cewek. Gengsi? Jangan dong!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me