Stadion Baru Siap Sambut Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Big Banner
Volgograd Arena Menjadi Salah Satu Stadion yang Digunakan untuk Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Russia Football News)

Rusia menyiapkan 12 stadion dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2018. Stadion lama direnovasi, bangun stadion baru, ada juga yang di-up grade, sampai dibangun ulang. Adalah Volgograd Arena yang berada di Kota Volgograd.

Sebelumnya, sudah ada Central Stadium yang kemudian dirobohkan. Stadion lama dibangun pada 1958. Lantaran sudah dianggap tidak representatif maka stadion dibangun ulang.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Sementara stadion baru dibangun pada 2015. Pembangunan stadion selesai dalam dua tahun. Awalnya, stadion ini merupakan bagian dari kompleks olah raga,  namun urung karena kekurangan dana.

Volgograd Arena memiliki kapasitas 45.568 penonton. Stadion ini akan menjadi home base atau kandang klub Liga Rusia, Rotor Volgograd. Stadion ini hanya akan menjadi tempat penyelenggaraan empat pertandingan penyisihan grup. Sejumlah wakil Asia dan Afrika akan bertanding di stadion ini.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Wakil Afrika, Tunisia dijadwalkan berjumpa Juara Dunia 1966, Inggris, dalam penyisihan Grup G pada 18 Juni. Wakil Afrika lainnya, Nigeria bertemu Islandia dalam penyisihan Grup D pada 22 Juni.

Wakil Asia, Arab Saudi bertemu sesama negara rumpun Arab, Mesir dalam penyisihan Grup A pada 25 Juni. Sementara tim kuat Asia, Jepang versus Polandia dalam penyisihan Grup H pada 28 Juni.

Baca juga: Rusia Aja Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Indonesia Juga Dong!

By the way, kapan ya wakil Asia lainnya yaitu Indonesia lolos (lagi) ke Piala Dunia ya? Jangan salah lho, Indonesia (baca: Hindia Belanda) tampil dalam Piala Dunia 1938 Prancis. Masih nggak percaya, coba deh tanya Mbah Google.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me