Kalau Bener Sayang Cucu Tuh Begini

Big Banner
Anna Brotherton Mendapatkan Bantuan Keuangan dari Neneknya Dorothy Woodman Ketika Membeli Rumah (Rumah123/Daily Mail)

Katanya sih, sayangnya kakek-nenek ke cucu tuh melebihi orangtuanya. Apa yang dilarang orangtuanya, kakek nenek malah tidak ragu untuk membelikan, terutama mainan dan makanan. Pernah ngerasainnya kan?

Fenomena kakek nenek sayang cucu tidak hanya soal mainan lho! Di Inggris, fenomena cucu mendapatkan bantuan dari kakek nenek terus berkembang.

Baca juga: Mendesain Ulang Rumah Tua Menjadi Lebih Modern Minimalis, Bisa Kok!

Kalau sebelumnya, banyak generasi milenial yang mendapatkan bantuan dari “bank orangtua”, sekarang, tingkatannya sudah berubah. Sekarang “bank kakek-nenek” jadi tren.

Kakek nenek memberikan uang tunai agar cucu-cucu bisa membayar uang muka membeli properti. Salah satunya dialami Anna Brotherton (28 tahun) yang berasal dari Lichfield, Staffordshire, Inggris.

Baca juga: Rumah 40 Meter Persegi Ditempati 3 Keluarga? Masih Muat Lho!

Brotherton mendapatkan bantuan dari neneknya Dorothy Woodman (98 tahun) untuk membeli rumah pertama. Dia lulus dari universitas pada 2010 dan kemudian menjadi guru pendidikan agama. Brotherton menikah dengan sesama guru pada 2017.

“Saya begitu emosional ketika nenek mengatakan kepada saya. Saya bekerja paruh waktu saat menjadi mahasiswi agar utang saya tetap rendah dan saya bisa menabung untuk uang muka membeli rumah,” ujar Brotherton kepada media Inggris, Daily Mail.

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

“Hadiah dari nenek membuat saya mewujudkan mimpi memiliki rumah lebih awal. Saya juga akan terus berterima kasih atas kebaikannya,” lanjut Brotherton.

Woodman mulai menabung sejak Brotherton masih bayi. Banyak orang tua atau kakek nenek yang menaruh uang dalam bentuk ini sebagai upaya membantu cucu atau anak di masa depan. Hal ini juga untuk menghindari pajak warisan.

Sang nenek memberikan hadiah 4.000 poundsterling (Rp77 juta) sehingga cucu tersayang bisa memiliki uang muka untuk membeli rumah dengan dua kamar tidur di Great Barr, Birmingham. Kamu?

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me