Bantuan Intiland Teduh di Bedah Rumah HUT REI

Big Banner

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) melalui program Intiland Teduh memberikan bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pemberian bantuan ini menjadi bagian dari program sosial dalam rangka perayaan ulang tahun ke-46 Realestat Indonesia (REI) yang diselenggarakan di pulau Bangka dan Belitung.

Acara penyerahan bantuan yang digelar di daerah Rambak, Sungailiat, Bangka, pada Jum’at (13/4) ini dilaksanakan secara simbolik dengan menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang menerimanya. Melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) yang diwakili oleh Theresia Rustandi selaku corporate secretary dan head of corporate social responsibility (CSR), Intiland menyerahkan bantuan bedah rumah Intiland Teduh kepada Tura (85 thn), salah satu warga Sungailiat.

Theresia menjelaskan pemberian bantuan bedah rumah sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat. Melalui program Intiland Teduh, perseroan proaktif dalam memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tujuan kami adalah membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman, bukan hanya melalui bantuan rumah layak, namun juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat,” ujarnya lebih lanjut.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014. Melalui program ini perseroan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Perseroan sebelumnya juga sukses memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga masyarakat Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang yang berdekatan dengan proyek perumahan Talaga Bestari. Bekerjasama dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi non-profit global, perseroan memberikan bantuan sebanyak 25 rumah layak huni bagi warga terpilih serta dilengkapi fasilitas sanitasi publik.

Proses pembangunan rumah dan fasilitas melibatkan sejumlah pihak dan sukarelawan yang berasal dari karyawan Intiland, relawan Habitat for Humanity, serta partisipasi aktif dari warga setempat. Setiap keluarga yang menerima bantuan rumah juga turut berpartisipasi langsung dalam proses pembangunan rumah yang akan diterimanya.

“Setelah sukses dengan program di desa Pekong, kami merencanakan untuk memulai program serupa di salah satu kawasan yang dekat dengan proyek kami yang berada di Tangerang. Bulan depan kami akan memulai program bantuan rumah layak,” kata Theresia. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me