Properti di Daerah Terus Tumbuh

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Pertumbuhan properti di daerah terus berkembang seiring dengan pertumbuhan yang terjadi di Ibu Kota, melalui pembangunan properti skala besar.

Ketua Regional Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sumatra Rifayendi mengatakan pembangunan tersebut terjadi sejak lima tahun terakhir, pada hampir seluruh kota-kota besar di Pulau Sumatra.

“Hampir seluruh kota tumbuh secara beriiringan, mulai dari Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Batam, dan lainnya,” paparnya, Senin (9/6/2014).

Adapun karena kondisi alam yang kurang mendukung, dengan berbagai bencana alam yang terjadi, jelas Rifayendi, Provinsi Sumatra Barat cenderung mengalami perkembangan yang lebih lambat dibandingkan wilayah Sumatra lainnya.  

Dia mengungkapkan seiring dengan pertumbuhan ekonomi daerah yang meningkat, banyak pengembang besar yang masuk ke daerah.

Misalnya saja yang terjadi di Pekanbaru, sebut dia, pertumbuhan laju ekonomi yang berada pada kisaran  di atas 7%, membuat wilayah tersebut juga dinobatkan sebagai salah satu kota tujuan investasi terbaik di Indonesia pada tahun ini, versi salah satu majalah nasional.

Editor : Ismail Fahmi

properti.bisnis.com