Masih Nonton Piala Dunia di Rumah Mertua?

Big Banner
Fisht Olympic Menjadi Salah Satu Stadion yang Digunakan untuk Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Wikipedia)

Awalnya, stadion ini dipersiapkan untuk Olimpiade Musim Dingin 2014. Namun, kemudian stadion ini direnovasi ulang untuk perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia.

Stadion Fisht Olympic berada di Sochi. Stadion ini menjadi satu-satunya stadion yang tidak dipergunakan sebagai home base klub Liga Rusia manapun.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Dua konsultan berkolaborasi mendesain stadion ini. Keduanya adalah biro arsitek asal Amerika Serikat, Populous dan biro desain asal Inggris, BuroHappold Engineering.

Stadion ini dibangun sejak 2013 dengan biaya konstruksi mencapai 779 juta dollar AS (Rp10,7 triliun). Fisht Olympic memiliki kapasitas 47.659 penonton untuk Piala Dunia 2018. Setelah itu, kapasitas stadion dikurangi menjadi 40.000 penonton.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Fisht Olympic bakal menjadi tempat penyelenggaraan enam pertandingan Piala Dunia 2018. Empat pertandingan merupakan penyisihan grup dan sisanya adalah babak 16 besar dan perempat final.

Dua tim bertetangga di Semenanjung Iberia, Eropa yaitu Portugal dan Spanyol dalam penyisihan Grup B pada 15 Juni. Portugal yang diperkuat kapten Cristiano Ronaldo merupakan juara Piala Eropa 2016. Sedangkan Spanyol pernah menjadi juara Piala Dunia 2010.

Baca juga: Rusia Aja Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Indonesia Juga Dong!

Tim kuda hitam Belgia bakal bertanding melawan Panama dalam penyisihan Grup G pada 18 Juni. Semua bintang Belgia bermain di klub-klub besar Liga Inggris.

Juara dunia empat kali Jerman akan bertemu Swedia dalam penyisihan Grup F pada 23 Juni. Jerman merupakan juara bertahan dengan menjadi juara di Piala Dunia 2014 Brasil.

Baca juga: Stadion Baru Siap Sambut Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Asyik ya, Piala Dunia 2018 Rusia tinggal beberapa bulan lagi. Kamu nonton di mana? Nonton bareng di cafe? It’s okay, sesekali pasti kamu nobar bareng teman-teman sesama penggila sepak bola.

Sisanya nonton di mana? Di Pondok Mertua Indah? Hmm, nggak malu tuh sama mertua? Buruan deh nekat beli properti. Jangan sampai Piala Dunia 2022 Qatar, kamu masih nonton di rumah mertua. Apa kata dunia?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me