REI Gelar Aksi Bedah Rumah dan Bagi Sertifikat di Babel

Big Banner

Real Estate Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-46 pada 12-15 April 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar aksi bedah 46 rumah dan membagi 1.000 sertifikat. REI lalu meresmikan penggunaan 6 rumah hasil bedah rumah di Desa Rambak, Sungailiat Bangka Belitung, Jumat (13/4). “Dari 46 rumah, yang baru jadi atau selesai itu baru 6 rumah dan sengaja kami kejar untuk seremonial saja. Ini kan CSR dan kami buat pas sesuai acara ulang tahun kami,” ujar Paulus Totok Lusida, Sekretaris Jendral REI.

Totok mengatakan lokasi 46 rumah itu terletak di beberapa wilayah Bangka-Belitung (Babel). Bantuan bedah rumah itu disumbang para anggota REI untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah pemerintah dalam rangka memenuhi target pembangunan perumahan nasional. Ketua DPD REI Bangka Belitung Thomas Jusman, menambahkan pada peresmian bedah rumah itu juga diberikan sertifikat 6 rumah yang sudah selesai direnovasi. Acara tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, serta Jajaran Pengurus DPP REI serta para Ketua DPD REI seluruh Indonesia.

Thomas mengatakan sangat bersyukur Kepulauan Bangka Belitung dipilih sebagai tuan rumah HUT REI ke-46. “Sangat bersyukur dan berterima-kasih karena membawa multidampak; promosi pariwisata dan penguatan perjuangan di multi sektor termasuk perjuangan 2 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Apalagi REI memilih tema yang sangat tepat yaitu Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah,” kata Thomas Jusman.

Thomas yang juga Ketua Kadin Babel mengatakan Negeri Serumpun Sebalai, atau Negeri Laskar Pelangi ini bisa semakin maju manakala semua elemen bersinergi, bersatu padu membuat Babel jaya. REI Babel juga melibatkan berbagai organisasi seperti KADIN Babel, GIPI Babel, PHRI Babel, Asati Babel, Asita Babel, Iwapi dan Perwira Babel, Apindo, HIPMI, Putri dan organisasi lainnya yang tergabung dalam BPJ Event Organizer.

Thomas menyebut hal ini sebagai kontribusi REI, khususnya REI Babel dalam mengendorse pembangunan ekonomi khususnya seperti dirumuskan dalam tema, ‘Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah’.”Kehadiran 1.000 lebih keluarga besar REI se-Indonesia dipastikan akan berdampak luas dalam promosi melalui selfie mereka dan dipastikan akan viral selama seminggu,” sambung Thomas.

Kegiatan ini diperkirakan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari anggota Keluarga Besar REI dan tamu undangan. Ada pun rangkaian acara antara lain Tournamen Golf di Girimaya, Welcome Dinner digelar di Rumah Dinas Gubernur, Rapat DPP REI Diperluas di Novotel.Sementara keluarga melaksanakan City Tour, Jalan Santai Sehat di Tanjung Pesona-Puri Tri Agung, Bedah Rumah dan Gala Dinner berkonsep Beach Party. Welcome Dinner dan Gala Dinner yang ditampilkan ada Kearifan Lokal “Nganggung Bedulang”.

Selain itu, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengajak Tim Panitia audiensi ke beberapa menteri termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Para petinggi itu sangat mendorong percepatan ekonomi di Babel, baik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bangka maupun penguatan di sektor lainnya,” ungkap Thomas.

Bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, kehadiran Keluarga Besar REI merupakan obat rindu karena Erzaldi Rosman adalah insan REI yang pernah menjadi Ketua DPD REI Babel tahun 2001. “Saya sangat welcome. REI adalah keluarga saya. Saya bahkan ingin REI bersinergi dengan Pemprov membuat perumahan murah yang tidak ada di Provinsi lain sehingga semakin terjangkau buat para pensiunan PNS, Polri, TNI maupun mereka yang miskin dan perlu dibantu,” kata Gubernur Erzaldi saat audiensi REI.

Sebagai tuan rumah, baik Gubernur Erzaldi Rosman dan Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman berharap, “Seeing is Believing lebih baik dari seribu mendengar. Dengan melihat langsung berbagai jenis keindahan pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung, Keluarga Besar REI bisa menjadi Duta Wisata Babel. Sedang dengan melihat langsung lokasi Babel seperti KEK, maka para pengembang nasional akan tertarik berinvestasi di Babel. Itu harapan kita.” YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me