Doyan Liburan Ga Ngenyangin Kantong Lho!

Big Banner
Foto: Rumah123/Getty

  

Milenial mana sih yang ga suka traveling? Kalaupun ada yang ga suka mungkin masalahnya ada di kantong yang tiris abis. Kalau kantong penuh? Nah, ini, liburan dan liburan. Apalagi kalau liburannya bareng temen-temen atau sedulur-dulur. Biarpun kantong jadi tong pes abis liburan, ya besok-besok berangkat lagi.

Kalau kita nyimak survei yang diadakan Dwidaya Tour secara online tentang gaya plesiran generasi milenial Indonesia pada Januari-Februari 2018, seorang milenial bisa pergi liburan tiap tahun, bahkan ada yang setahun empat kali. Survei dengan responden berjumlah 1.700 netizen berusia 18-35 tahun itu, mengungkapkan bahwa para milenial menyukai liburan singkat 2-5 hari.

Baca juga: Mending Bela-Belain Utang Rumah Deh Ketimbang Traveling!

Mereka liburan ga pada waktu liburan aja, tapi juga pada saat weekend ataupun long weekend. Liburannya bisa ke luar kota maupun ke luar negeri.

“Beli tiket banyak di long weekend. Rata-rata setiap traveling menghabiskan 2-10 juta (rupiah),” kata VP Commercial Dwidayatour, Hendriyapto, seperti dikutip travel.detik.com, Jumat (13/4/2018).

Baca juga: Mau Cepet Mapan? Beli Hunian!

Wah, bayangin aja, kalau sekali liburan ngabisin Rp2-10 juta dan liburannya empat kali setahun, paling ga duit yang kamu habiskan antara Rp8 juta hingga Rp40 juta. Itu setahun. Kalau dilakukan 2 atau 3 tahun aja, duit yang ngeloyor dari kantong kamu sekitar Rp16 juta hingga Rp80 juta atau Rp24 juta hingga Rp120 juta. Wow! duit jumlah segitu udah bisa untuk nge-DP-in rumah loh!

Tahan aja deh nafsu traveling kamu, sebagai gantinya cari hiburan yang murah-meriah aja. Jutaan duit yang bisa kamu simpan buat beli rumah kalau kamu mau ngerem keinginan yang satu ini. Prioritaskan beli rumah sebagai kebutuhan hidup, jangan malah mentingin traveling yang cuma keinginan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me