Milenial Punya Rumah Sendiri Ternyata Ada Manfaatnya Buat Orang Tua Lho

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Lahir, sekolah, bekerja, menikah, punya anak, punya rumah, pensiun, punya cucu, dan seterusnya. Siklus hidup ini dialami oleh kebanyakan orang kan?

Setelah menikah, biasanya orang memilih keluar dari rumah orang tua. Saat kamu memilih keluar dari rumah, sebenarnya banyak keuntungan bagi kamu dan orang tua lho.

Baca juga: Ini Kamar Anak Lho, Bukan Kamar Orang Tua

Kamu dan pasangan bisa hidup mandiri. Kamu juga dapat menerapkan aturan yang baik bagi anak-anak kamu, dibandingkan kalau masih tinggal bersama orang tua.

Sementara bagi orang tua, mereka juga mendapatkan keuntungan kalau anak-anak tinggal di rumah yang berbeda. Apa saja sih keuntungannya?

Baca juga: Menyelaraskan Desain Interior Keinginan Orang tua dengan Anak? Bisa Aja Kok

“Buat orang tua, ada keuntungan, anak-anak pergi, terus orang tua bisa gaul dengan teman-teman, bisa gaul sama pasangan, orang tua bisa lebih happy. Nah, buat milenial, jadi lebih bertanggung jawab,” ujar psikolog Astrid Wen kepada Rumah123.

Saat anak-anak pergi dari rumah dan tinggal di rumah sendiri, orang tua bisa menikmati hidup lho. Jangan salah ya.

Baca juga: Duh, Si Penjahat di Black Panther Ternyata Masih Tinggal sama Orang Tua

Ayah dan ibu kamu bisa menikmati hidup pada masa pensiun. Mereka bisa traveling bersama atau reuni dengan teman-teman lama.

Mereka bisa ikut kegiataan keagamaan rutin di masjid atau gereja. Orang tua kamu juga bisa aktif dalam kegiatan sosial.

Baca juga: Desain Hunian yang Cocok untuk Orang Tua, Mau Lihat?

Nah, kalau kamu dan pasangan sudah tidak lagi serumah dengan orang tua, sebenarnya bukan hanya kamu yang bahagia lho, orang tua kamu juga demikian. Mereka bisa bebas melakukan banyak kegiatan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me