Rumah Ga Pake DP dan Bisa Dicicil Sampe Lewat Usia Pensiun, Baru Ada Nih!

Big Banner
Foto: Rumah123/Getty

  

Selalu saja ada peluang atau cara agar kamu bisa membeli rumah. Meksipun harga rumah ga murah, tapi kamu bisa tetap membelinya kok! Kali ini pemerintah yang akan mendukung kamu punya rumah. Nah, kalau Pemprov DKI punya program Rumah DP Rp0, maka bakal ada juga lho rumah ga pake DP yang merupakan program pemerintah.

Melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), pemerintah sedang menggodok skema khusus Kredit Pemilikan Rumah (KPR) buat Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, dan Polri. Berita pentingnya yakni kamu yang anggota ASN, TNI atau Polri bisa ambil KPR tanpa uang muka atau DP (down payment).

Baca juga: Rumah DP Nol Rupiah Buat PNS dan TKK di Kota Bekasi, Mau?

“Ada kredit yang sifatnya kredit multiguna tanpa down payment, nol down payment-nya, tenornya lebih panjang dari biasanya,” kata Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/4/2018).

Maksudnya dengan tenor yang lebih panjang, yakni masa cicilannya bisa dua kali lipat dari tenor KPR yang biasanya. Kalau umumnya tenor itu 15 tahun, dengan skema pembayaran ini bisa 30 tahun. “(Tenornya) bisa melewati usia pensiun, sehingga meringankan apabila mereka ingin punya rumah. Metode cicilannya berbasis payroll dari gajinya,” kata Bambang.

Baca juga: Kamu PNS? Kalau Mau Beli Rumah, Ada Bantuan DP dari Bapertarum

Menurutnya, skema tersebut masih dalam tahap finalisasi dan ditargetkan selesai tahun ini. Namun, skema KPR ini bukan bersifat kewajiban, melainkan hanya fasilitas yang ditawarkan bagi anggota ASN, TNI, dan Polri yang belum atau berencana ingin beli rumah.

Buat kamu para milenial yang merupakan anggota ASN, TNI, atau Polri, bisa nih ditindaklanjuti skema pembelian rumah tanpa DP. Kapan lagi bisa punya rumah? Mumpung ada dukungan dari pemerintah, ya manfaatkan aja!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me