6 Calon Emiten yang akan Mencoba Peruntungan di Bursa (4)

Big Banner

PT Adhi Persada Gedung (APG) adalah anak usaha BUMN berikutnya yang akan melantai di bursa adalah PT Adhi Persada Gedung (APG). Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. APG rencanaya akan IPO pada semester kedua 2018. Dana yang diperoleh dari penjualan saham ke publik itu akan dipakai sebagai modal kerja dan pengembangan bisnis. APG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan gedung bertingkat atau high rise. Hingga sekarang, perusahaan tersebut telah memiliki aset sebesar Rp3 triliun.

Sebelumnya, rencana IPO Adhi Persada Gedung sempat dijadwalkan pada 2017 lalu. Namun, rencana tersebut ditunda menjadi kuartal II – 2018 karena aksi korporasi itu akan menggunakan buku Desember 2017. Dari aksi korporasi dengan melepas sekitar 30% saham ke publik itu, Adhi Persada Gedung mengincar dana sekitar Rp1,5 triliun-Rp2 triliun. Dana yang didapat dari IPO, rencananya akan digunakan untuk modal kerja terutama membangun stasiun-stasiun LRT, pembangunan proyek-proyek TOD (transit oriented development) dan proyek lainnya.

Saat ini APG telah membangun berbagai macam konstruksi bangunan seperti apartemen, gedung perkantoran, hotel, rumah sakit, gedung serba guna, dan lainnya. Beberapa apartemen yang sedang digarap APG antara lain; apartemen Puri City, Apartemen Arzuria, Apartemen Bintaro Paviliun, Apartemen Loftvilles dan lainnya.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me