Lima Ide Lemari Pakaian

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Perabot wajib di kamar tidur ini bisa memakan banyak tempat sehingga perlu cermat memilihnya. Jika membeli lemari jadi, pastikan tinggi, panjang, dan kedalamannya pas dengan ruang yang tersedia sehingga ruang tidak terasa sumpek. Pilih desain lemari yang serasi dengan tema ruang, mulai dari bentuk, warna, motif sampai teksturnya. Sesuaikan juga ukuran lemari dengan kebutuhan penyimpanan dan jangan berlebihan. Berikut beberapa ide lemari pakaian yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Simpel Terbuka

Pilihan desain yang cocok diterapkan pada unit apartemen mungil atau kamar tidur di ruang terbatas. Lemari tanpa pintu terlihat menyatu dengan keseluruhan interior. Keterbukaan memberi efek ruang yang meluas. Pastikan kerapian isi lemari sepanjang hari agar enak dipandang dan jaga kebersihannya.

lemari simpel terbuka

2. Modern Transparan

Di kamar tidur bertema modern dan kontemporer bisa dicoba desain lemari dengan material penutup dari kaca semi transparan hingga kaca bening tembus pandang. Atribut pintu geser bisamenghemat tempat dan menyempurnakan tampilan lemari menjadi lebih rapi (clean look).

lemari modern transparan real

3. Putih Klasik

Lemari didesain serasi dengan interior kamar bergaya klasik berwarna putih bersih. Model lemari disamarkan seperti jendela kaca yang dilengkapi tirai di bagian pintu dan diterangi lampu di bagian dalam.

lemari putih klasik

4. Lemari + Cermin

Model lemari konvensional masa lalu kerap menyematkan kaca cermin di daun pintunya. Ide yang sama diwujudkan pada lemari masa kini dengan fungsi ganda untuk bercermin sekaligus menambah efek ruang yang luas.

lemari cermin

5. Lemari Anak

Satukan fungsi lemari dengan perabot lain di kamar anak agar mudah dijangkau dan menghemat tempat. Sesuaikan modelnya tertutup atau terbuka tergantung ketersediaan ruang. Model terbuka tanpa pintu lebih menghemat ruang karena tidak perlu jarak untuk bukaan pintu. Kombinasikan atau serasikan warna lemari dengan tema interior kamar tidur anak.

lemari anak

Tips

  1. Hindari menumpuk pakaian dalam lemari, pisahkan koleksi pakaian yang sudah jarang digunakan untuk didonasikan
  2. Keluarkan pakaian dari plastik laundry untuk membebaskannya dari residu bahan kimia terutama pakaian yang dibinatu dengan proses dry cleaning. Plastik penutup pakaian membuat lemari terlihat berantakan dan memakan tempat.
  3. Pilih warna terang dan cerah untuk lemari pakaian di kamar yang sempit. Tambahkan cermin di daun pintu lemari untuk memberi ilusi ruang yang lapang.
  4. Kelompokkan pakaian yang digantung secara terpisah. Tipe baju pendek di satu sisi, tipe baju panjang di sisi lain. Ruang kosong di bawah tipe baju pendek bisa dimanfaatkan untuk menyusun kotak sepatu atau menambahan rak baju lipat.
  5. Manfaatkan area di balik daun pintu lemari untuk menggantung aksesoris seperti kalung, tas atau topi yang ringan. Gunakan kaitan praktis yang bisa ditempelkan menggunakan stiker tanpa paku.

 

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me