Yang Bilang Liburan Tuh Mahal, Sapa?

Big Banner
Foto: Rumah123/Getty

Liburan tuh emang kebutuhan semua  orang, tapi kalau sampe  bolongin kantong ya lama-lama jebol juga, ya ga? Gimana kalau liburan dapet, tapi kantong ga repot? Pilih liburan murah-meriah ini yuk:

Nyobain Moda Transportasi Umum  

Sekarang ini kan banyak tuh moda transportasi umum yang baru dioperasikan. Kalau kamu tinggal di Bekasi, misalnya, kenapa ga bawa  anak-anak dan pasangan atau anggota keluarga yang lain ke pusat Kota Jakarta dengan moda ini.  Cobain pake bus Transjakarta atau kereta komuter. Bus Transjakarta ada lho yang sampe persis di Dunia Fantasi di Ancol. di sana ada Ecopark yang bisa jadi tempat liburan akhir pekan buat keluarga.  Kalau LRT nanti sudah rampung, ngajak piknik keluarga pake moda ini juga asik, sekalian mengenalkannya pada anak-anak.

Baca juga: Doyan Liburan Ga Ngenyangin Kantong Lho!

Nikmati Kuliner Bersama

Ini emang biasa banget ya, tapi coba pikir lagi, makan bersama itu kegiatan yang sangat menyenangkan. Dari beribu kuliner, kamu bisa memilih beberapa yang bisa jadi santapan keluarga di akhir pekan.  Kalau duit lagi cukup, bisa juga bawa kelaurga ke restoran-restoran yang agak mahal atau mahal sekalian! Wow? Sekali-kali aja lho, agar mereka punya pengalaman kayak apa sih makan di retoran mewah itu. Duit yang dihabiskan untuk ini masih jauh lebih murah kan ketimbang bawa mereka jalan-jalan ke Singapura, misalnya.

Baca juga: 7 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Wiken

Gelar Tikar di Taman Kota

Selama kamu ga nyampah dan tetap menjaga keasrian taman kota atau taman permukiman, ya sah-sah aja tamasya di tempat umum ini. Bawa tikar dan bekal makanan yang bisa dimakan bersama di bawah pohon. Rujak, asinan, sayur asem, ayam goreng, ikan asin, sambal terasi, hmmm… nikmat mana lagi yang mau kamu ingkari, kalau sekadar merasakan sensasi makan uenak di bahwa pohon sambil ngobrol akrab bersama keluarga.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me