Jangan Berinvestasi Properti Pada Satu Jenis Tipe Properti Saja Lho

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Mau berinvestasi properti? Sebelum terjun berbisnis properti, banyak yang harus kamu pelajari kalau tidak mau salah langkah.

Tung Desem Waringin dikenal sebagai motivator ternama. Namun, ternyata dia juga merupakan investor properti. Dia memiliki sejumlah properti yang beragam dan tersebar di beberapa lokasi.

Baca juga: Ga Usah Terburu Nafsu Buat Jual Aset Properti

Dia memaparkan kalau ingin berinvestasi properti, seseorang harus memahami kalau investasi properti bisa menjadi aset alokasi, passive income, dan lainnya. Tung menjelaskan hal tersebut dalam “The Secret to Investing in Property” dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Menurutnya, aset alokasi terbagi dalam empat yaitu alokasi jenis, alokasi kelas, alokasi tempat, dan alokasi waktu. Seperti apa ya?

Baca juga: Ngapain Investasi Properti Kalo Developernya Ga Bagus

“Jangan berinvestasi properti pada satu jenis saja,” ujar Tung. “Investor harus ingat kalau tidak selamanya bisnis selalu bagus.”

Tung mengaku memiliki puluhan properti mulai dari rumah, apartemen, rumah kos, hotel, termasuk juga tanah. Properti ini tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Baca juga: Mau Investasi? Beli Properti dari Pengembang Terpercaya Dong

Lewat kepemilikan beragam properti ini, dia mengaku mendapatkan pendapatan pasif yang lumayan. Dia sendiri mengalokasikan 50 persen investasi di bidang properti, sisanya terbagi antara saham, emas, dan lainnya.

Nah, buat kamu investor pemula, investasi tanah atau rumah kos tergolong menjanjikan lho. Kalau kamu hanya memiliki tanah, kamu bisa mengajak pihak lain untuk membangun rumah kos atau ruko.

Baca juga: Mendingan Bayar Tunai atau Nyicil Ya?

Atau kamu bisa menyewakan kepada orang untuk dijadikan tempat cuci mobil, tempat parkir kendaraan, dan lainnya. Pilihan lainnya kamu bisa mengajak pihak lain bekerja sama. Hmm, jadi masih nunda investasi properti nih?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me