Pengembang Sentul City Jadi Juara di Rumah123.com Real Estate Award

Big Banner

 

Apartemen di superblok Sentul City. Foto: Rumah123/Dok. Sentul City

  

Proyek properti besutan PT Sentul PP Properti keluar sebagai pemenang di ajang Rumah123.com Real Estate Award untuk kategori The Most Preferred Apartment in Sentul <1 Bio (Apartemen yang paling dipilih di Sentul dengan harga di bawah Rp1 miliar). Apresiasi ini diumuman pada malam penghargaan tersebut di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

PT Sentul PP Properti merupakan perusahaan patungan antara PT Sentul City Tbk (pengembang swasta) dan PT PP Properti Tbk (PPRO) yang merupakan pengembang plat merah (BUMN). Porsi kepemilikan perusahaan patungan ini adalah 51 persen PT Sentul City dan 49 persen PP Properti. Perusahaan patungan ini mengembangkan kawasan land bank Sentul City dengan proyek perdananya, yakni Verdura Apartment di kawasan CBD Centerra.

Baca juga: Kemenangan di Ajang Real Estate Awards 2018

“Apartemen ini berkonsep modern green living yang berlokasi persis di samping AEON Mall Sentul City,’’ kata Presiden Direktur Sentul City, Keith Steven, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Rumah123, beberapa waktu lalu.

Selain terus membangun residensial, Sentul City juga mengembangkan superblok Centerra seluas 8,8 hektare dan berkonsep Ultimate Integrated Lifestyle. Di areal superblok yang berada di kawasan central business district (CBD) pertama di Sentul City seluas 30 hektare ini, akan hadir pusat perbelanjaan terbesar dan terkemuka asal Jepang, AEON Mall yang berluas mencapai 450.000 m2.

Baca juga: 2018, Sentul City Bangun 4 Klaster Hunian

Akan hadir pula empat tower apartemen Saffron Residential, perkantoran, dan hotel bintang 5 berkapasitas 400 kamar. Untuk apartemen, yang sudah dipasarkan tower pertama yakni Saffron Noble sebanyak 728 unit yang terdiri atas tiga tipe, yakni tipe suite (34,5 m2), satu kamar tidur (52,6 m2), dan dua kamar tidur (63,8 m2). Harga jualnya antara Rp600 juta hingga Rp800 juta per unit. Apartemen Saffron Noble dilengkapi dengan lebih dari 88 fasilitas premium dan rencananya akan mulai diserah-terimakan mulai 2019 mendatang.

Seperti dikutip industri.kontan.co.id, Rabu (25/4/2018), satu menara dari proyek apartemen tersebut telah terjual 60 persen dari total unit Apartemen Saffron. Sedangkan tiga menara apartemen lagi akan dikembangkan Bersama Sumitomo Corporation dengan rencana pemasarannya tahun ini (2018).

Baca juga: Group 70 International Gandeng Sentul City Garap Superblok

Sentul City telah bekerja sama strategis dengan Group 70 International yang merupakan perusahaan arsitek asal Hawai. Keduanya berkolaborasi membangun superblock seluas sekitar 140 hektare di kawasan Sumur Batu, Sentul City. Proyek Sumur Batu ini akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia atau kawasan teknologi canggih dengan nama Sentul City Tech Center seluas 140 hektare. Sampai saat ini, pengembangan proyek Silicon Valley masih dalam tahap perencanaan. Pengembangannya baru akan dimulai pada pertengahan 2019.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me