Bank Mana sih yang Jadi Pilihan Milenial?

Big Banner
Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dalam Rumah123.com Real Estate Awards 2018 (Rumah123/Jhony Hutapea)

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 menyelenggarakan penghargaan di bidang properti. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group.

Rumah123 memberikan Rumah123.com Real Estate Awards 2018. Penghargaan ini merupakan gabungan Consumer Choice Awards dan Property Agent Awards yang sudah dilangsungkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Rumah123: Mau Beli Rumah? Kuncinya Nekat, Nekat, dan Nekat

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah perusahaan pengembang, agen properti, dan juga pihak perbankan yang menjadi mitra Rumah123.

Bank Mandiri terpilih untuk kategori the Most Preferred Bank for Mortgage Product, sedangkan BNI terpilih menjadi the Most Popular Bank for Mortgage Product.

Baca juga: Rumah123 Raih Penghargaan Property Product Satisfaction Awards 2018

Dalam memberikan penghargaan ini, Rumah123 memperkenalkan teknologi biometric neuromarketing yang baru pertama kalinya dipakai dalam industri properti di Indonesia.

Biometric neuromarketing memanfaatkan teknologi eye-tracking. Teknologi ini merupakan sebuah proses mengukur gerakan mata untuk menentukan letak dan jenis informasi yang dilihat seseorang mengenai urutan informasi dan berapa lama pandangan berada pada tempat tertentu.

Baca juga: Penghargaan Jadi Bukti Kalau Produk dan Layanan Rumah123 Diterima Baik oleh Konsumen

Eye-tracking menggunakan algoritma canggih sehingga memungkinkan penggunannya mengukur posisi mata dan menentukan dengan tepat di mana fokusnya. Teknologi ini bisa menghasilkan insight dan perspektif baru mengenai perilaku konsumen yang tidak bisa diberikan bermacam metode riset konvensional seperti survei, interview, atau focus discussion group.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menyatakan penggunaan teknologi biometric neuromarketing ini bisa menjawab dengan lebih akurat mengenai misteri pengambilan keputusan pembelian dilakukan oleh konsumen.

Baca juga: Rumah123: Developer Mesti Pahami Kenapa Konsumen Milenial Ga Mau Beli Rumah

Hal ini penting karena bisa memperkuat kredibilitas Rumah123.com Real Estate Awards 2018 yang bebas dari kepentingan dan tentunya obyektif.

Sebelumnya, sejumlah responden menjadi partisipan riset ini. Mereka adalah para pencari properti yang mayoritas adalah generasi milenial. Para responden diperlihatkan beberapa template gambar brosur dari laptop yang sudah dihubungkan dengan teknologi eye-tracking. Hasilnya kemudian dianalisis.

Baca juga: Pakai Teknologi Biometric Neuromarketing, Rumah123 Real Estate Awards 2018 Bebas ‘Settingan’

Kemudian, konsumen akan diberikan beberapa pertanyaan kuantitatif terkait template brosur tersebut untuk mendapatkan insight yang lebih mendalam.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me