Trivo Group-Daiwa House Jepang Luncurkan Sakura Garden di Jakarta Timur

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Developer Trivo Group berkolaborasi dengan pengembang properti asal Jepang, Daiwa House Industry dan JOIN (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development) di bawah bendera PT Sayana Integra Properti (SIP), meluncurkan kawasan hunian terpadu (mixed use) Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Penandatanganan kerja sama antara Trivo Group, Daiwa House dan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development, untuk pengembangan proyek superblok Sakura Garden City di Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018). (Foto: HousingEstate/Lia)

Penandatanganan kerja sama antara Trivo Group, Daiwa House dan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development, untuk pengembangan proyek superblok Sakura Garden City di Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018). (Foto: HousingEstate/Lia)

Penandatanganan kerja sama proyek seluas 10 hektar itu dilakukan di Jakarta, Kamis (26/4), oleh Direktur Utama PT Trivo Orion Properti Robert Yapari, Direktur PT Trivo Orion Properti Ian Wisan Direktur Adimitra Citra Abadi Aan Sinanta, Direktur PT Daiwa JOIN Indonesia Tubagus Nouval Haedar, disaksikan Senior Executive Officer Daiwa House Industry Nobuya Ichiki dan Presiden Komisaris PT Trivo Orion Properti Gigieh Suryanta Sulistyo.

Kepemilikan saham Daiwa dan JOIN sebesar 60 persen di SIP yang bergabung sejak April 2018. Daiwa House Group memiliki ragam bisnis properti di berbagai negara dan salah satu pengembang terbesar di Jepang. Proyek ini merupakan bisnis pengembangan perkotaan mixed use pertamanya di Indonesia.

Sedangkan, JOIN adalah perusahaan pemerintah dan swasta pertama dan satu-satunya di Jepang yang mengkhususkan diri pada investasi infrastruktur luar negeri.“Saya sangat berbangga atas pencapaian ini. Dengan bergabungnya Daiwa House ang sudah berpengalaman 60 tahun  memberikan kepastian pertambahan nilai pada proyek ini yang akan dinikmati konsumen di Jakarta Timur dan Jakarta pada umumnya,” kata Robert.

Daiwa dan Trivo akan mengembangkan 12 bangunan kondominium mencakup 5.000 unit hunian di Sakura Garden City. Proyek rencananya akan dikembangkan dalam empat tahap selama 2018 – 2024.

Pembangunan empat bangunan apartemen menengah mencakup 2.200 unit hunian ditambah 90 unit ruko direncanakan pada tahap pertama. Tersedia tipe studio sampai tiga kamar tidur (KT) dan tipe loft (berlantai mezanin) dengan plafon tinggi, seluas mulai dari 29,9 m2 hingga 176 m2.

Tahap kedua akan dibangun empat menara apartemen menengah atas, tahap ketiga untuk empat menara apartemen kelas atas, dan terakhir dibangun gedung perkantoran dan hotel bintang empat.

SGC mengusung konsep eco-friendly dengan total lahan hijau terbuka seluas enam hektar atau 60 persen dari total luas lahannya, sertan akan memiliki pengelolaan air bersih ramah lingkungan. Fasilitas bagi penghuni antara lain jalur joging dan sepeda sepanjang 2,5 km, ruang kebugaran dan kolam renang di dalam superblok.

SGC juga diklaim akan dikembangkan dengan konsep TOD (transit oriented development) terbesar yang dikembangkan developer Jepang di Jakarta, karena lokasinya berseberangan dengan bakal stasiun LRT Ciracas di jalur kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cawang-Cibubur yang tahun ini beroperasi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me