Ikutan Deh Rajin Baca Buku Biar Cepat Kaya

Big Banner
Ilustrasi Rumah Mewah (Rumah123/Realestate.com.au)

Economic Policy Institute merilis hasil riset mengenai orang kaya di Amerika Serikat. Jumlah orang kaya hanya 1 persen dari jumlah penduduk AS.

Namun, pendapatan rata-ratanya mencapai lebih dari USD 1,1 juta (Rp15 miliar) pertahun. Golongan 1 persen ini menguasai 20 persen pendapatan di AS.

Baca juga: Bukan Organisasi Naungan PBB, UHNWI Diisi Orang Super Kaya Raya

Orang kaya bisa meraihnya dengan kerja keras. Ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari soal perilaku dan kebiasaan mereka.

Salah satunya adalah mereka suka membaca. Hampir 9 dari 10 orang kaya menghabiskan waktu sekurangnya 30 menit untuk membaca perhari. Mereka melakukannya agar semakin pintar dan mengembangkan diri mereka.

Baca juga: 1 dari 56 Penduduk Kota Ini Ternyata Orang Super Kaya!

Thomas C. Corley sempat menghabiskan waktu lima tahun untuk mempelajari orang kaya dengan pendapatan tahunan mencapai USD 160.000 dollar (Rp2,2 miliar) dan kekayaan mencapai USD 3,2 juta (Rp44 miliar) atau lebih.

Founder Microsoft, Bill Gates menjadi salah satu contoh sempurna. Gates membaca 50 buku setahun. Dia juga suka melakukan perjalanan dan bertemu orang aktraktif secara rutin. Pada 2018 ini, om Bill punya kekayaan hingga USD 90,6 miliar (Rp1.258 triliun).

Baca juga: Kawasan Perumahan London Utara Jadi Incaran Selebriti dan Orang Kaya

“Membaca menjadi cara utama bagi saya untuk mempelajari hal baru dan menguji pemahaman saya,” ujar Gates seperti dikutip oleh situs gaya hidup Moneyish.

Hmm, 30 menit membaca dalam sehari? Membaca 50 buku dalam setahun? Itu artinya 4 buku dalam sebulan atau 1 buku perminggu? Kamu sanggup?

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Moneyish menyatakan kalau rata-rata orang membaca kurang dari 20 menit perhari. Kamu termasuk yang mana nih?

Orang kaya rajin membaca? Ya, nggak heran kalau mereka bisa menguasai banyak hal. By the way, kamu mesti rajin membaca juga lho, supaya bisa mengetahui peluang dalam berbisnis. Saatnya kamu mau berbisnis properti.

Baca juga: Seperti Apa Sih Hunian Orang Kaya dan Berkuasa?

Kalau kamu nggak rajin baca, bagaimana mau tahu tips dan trik investasi properti? Nah, dari sekarang luangkan waktu 30 menit untuk membaca. Nggak pengen kaya raya seperti Bill Gates?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me