Hmm, Dicat Biru Ruangan Bisa Menghanyutkan..

Big Banner
Ruangan yang Didesain oleh Taylor Jacobson (Rumah123/Curbed)

Warna biru itu merepresentasikan kepercayaan, perdamaian, dan loyalitas. Nah, kenapa pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memakai warna biru. Mungkin biar bisa mendamaikan pihak yang sedang bertikai.

Namun, kalau terkait interior, biru bisa membawa hal terkait drama dan fleksibilitas dalam ruangan. Mungkin ada orang yang enggan untuk mengaplikasikan warna biru dalam interior ruangan.

Baca juga: Cat Eksterior Rumah Warna Pink, Berani Coba?

Padahal kalau kamu melihat sederetan desain yang dilakukan oleh sejumlah desainer interior, mereka berani untuk mengaplikasikan warna ini dalam ruangan.

“Secara umum, saya suka warna biru gelap karena warna itu kaya, menenangkan, dan bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk material natural atau organik seperti kayu, rotan, dan bambu. Material ini selalu saya masukkan dalam interior saya,” ujar desainer interior Taylor Jacobson seperti dikutip oleh laman properti Curbed.

Baca juga: Seluruh Cat Interior Berwarna Putih? Kasih Dong Aksen Warna Lain Lewat Aksesoris

“Kami mengaplikasikan warna biru tua ini untuk menciptakan sebuah ruangan yang nyaman, seperti perpustakaan ini,” lanjut Jacobson yang memiliki kantor biro desain interior di Los Angeles, Amerika Serikat.

Jacobson merancang desain interior sebuah hunian. Dia mengaplikasikan warna biru pada lemari buku berukuran besar dari lantai hingga ke langit-langit. Lemari ini juga menjadi akses ke ruangan lain.

Baca juga: Yuk, Coba Aplikasikan Cat Millennial Pink pada Dapur

Seluruh ruangan duduk ini dicat biru. Sementara untuk memberikan aksen berbeda, Jacobson menambahkan lukisan dengan figura putih, sofa berwarna abu-abu, dan sofa bantal berwarna merah.

Hmm, coba saja membayangkan ruangan bercat biru ini, saat kamu membaca buku atau bersantai, kamu akan terasa lebih tenang kan? Yuk, coba juga bikin di rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me