Yang Bilang Apartemen Tipe Studio Sempit itu Gak Gaul!

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh Arsitek asal Brasil, Vao (Rumah123/Curbed)

Penataan ruang dan penataan cahaya. Dua hal ini bisa membuat apartemen yang sebelumnya sempit dan mungkin gelap menjadi sebaliknya.

Kali ini, penataan cahaya ruangan menjadi lebih difokuskan. Bagaimana sih membuat hunian menjadi lebih terang?

Baca juga: Hunian Sempit Bisa ‘Disulap’ Jadi Luas. Gak Usah Minderlah!

Cara yang paling mudah ada membuat jendela kaca berukuran besar. Kalau bisa, kamu dapat membuat pintu dari kaca sehingga cahaya matahari leluasa masuk.

Hal lain yang mudah adalah mengaplikasikan cat putih pada dinding dan langit-langit. Tidak lupa untuk memasang lantai berwarna putih.

Baca juga: Punya Lahan Sempit di Kota Besar, Jangan Komplen Dulu!

Cahaya yang masuk dari luar akan terpantul ke seluruh ruangan. Hal ini terjadi karena aplikasi cat putih. Ruangan pun menjadi lebih terang.

Ini juga yang terjadi pada apartemen di Sao Paulo, Brasil. Arsitek lokal Vao mendesain ulang apartemen ini. Apartemen ini memiliki luas 50 meter persegi. Untuk ukuran di luar negeri termasuk kecil sementara kalau di Indonesia tergolong luas banget ya?

Baca juga: Bikin Hunian Sempit Tapi Efisien

Apartemen ini tidak hanya mengaplikasikan warna putih pada dinding, lantai, dan langit-langit. Tetapi juga sebagian besar kitchen set berwarna putih. Bisa dilihat bagaimana terangnya dan leganya apartemen ini kan?

Kalau kamu memiliki permasalahan serupa pada hunian kamu. Aplikasikan saja hal ini pada hunian, apartemen atau rumah kamu. Mudah bukan bikin apartemen menjadi lebih terang dan lega?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me