Aturan Ganjil-Genap ‘Incar’ Tol Karawaci 2

Big Banner

 

Bus Transjakarta Premium saat melintas di Jalan Asia Afrika, Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

Aturan ganjil-genap kendaraan pribadi di Tol Jakarta-Tangerang akan diperluas hingga ke Pintu Tol Karawaci 2, Kunciran 2, Tangerang 2, dan Karawaci 4 (arah Jakarta). Masa uji-coba akan berlaku mulai Senin (7-5-2018) hingga  Jumat (11 -5-2018).

Kamu yang bermobilitas melewati jalan tol tersebut bisa menggunakan bus premium yang bertarif sekitar Rp20.000. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada titik tersebut akan menyiapkan pemberhentian bus pemium sebagai alternatif pengganti kendaraan pribadi.

“Bus premium titik sementara seminggu ini akan kami rumuskan, titik mana yang akan kami tingkatkan,” kata Kabag Humas BPTJ, Budi Rahardjo, seperti dikutip detikFinance, Senin (30-4-2018).

Baca juga: Ada 61 Unit Bus Premium di Cibubur, Siap Layani Kamu, Ga Usah Beli Mobillah!

Jangan ragu menggunakan bus premium ini. Pasalnya, beda kok dengan bus reguler. Bus premium ini disediakan khusus menyasar pengguna kendaraan pribadi

“Sasaran kami, pengguna kendaraan pribadi, kalau reguler bukan segmennya. Kalau reguler berdiri. Kalau premium ada seat-nya. Fasilitas yang sedemikian rupa supaya lebih nyaman daripada bus reguler,” kata Budi menjelaskan.

Baca juga: Coba Bus Premium Transjabodetabek Bogor-Jakarta Yuk!

Soal tarif bus premium, akan diserahkan ke operator yang nantinya akan menentukan sesuai mekanisme pasar, tarif akan disesuaikan dengan prospek bisnisnya. Untuk di Karawaci, Budi mengatakan, tarif bus premium berkisar Rp20.000 ke Jakarta.

Jadi kamu manfaatkan aja bus premium, commuter line, atau LRT/MRT kalau nanti rampung. Semua moda transportasi umum tersebut akan menyelamatkan kocekmu. Ga perlu prioritaskan punya kendaraan dulu, prioritaskan aja duitmu buat uang muka (DP) rumah atau tabung aja dulu untuk kemudian kamu investasikan agar dananya bisa beli rumah secara cash.

 

rumah123.com