AkzoNobel: Produk yang Mendukung Keberlanjutan itu Wajib

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Berpengalaman lebih dari 350 tahun, AkzoNobel dikenal sebagai produsen cat dekoratif. Di Indonesia melalui PT ICI Paints Indonesia dengan produk cat Dulux dan Catylac-nya, inovasi produk terus dilakukan. Menurut Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, inovasi AkzoNobel bukan sekadar produk cat dekoratif yang trendi tapi juga ramah lingkungan dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.

akzonobel produk

“Bagi kami keberlanjutan adalah bisnis dan bisnis adalah keberlanjutan. Hal ini menjadi fokus dari strategi kami untuk memberikan manfaat.  Lima puluh persen produk kami sudah memberikan manfaat berkelanjutan kepada konsumen,” katanya.

Komitmen tersebut merupakan solusi terhadap tantangan yang terjadi secara global. Antara lain berupa pertumbuhan populasi dan urbanisasi yang pesat dengan banyak kota tidak siap menghadapinya. Lalu perubahan iklim yang berdampak pada desain dan material bangunan, sementara sumber daya alam makin terbatas. Untuk itu AkzoNobel sudah berinvestasi untuk penelitian dan pengembangan yang hingga 2017 bernilai 270 juta euro atau lebih dari Rp4 triliun.

Untuk hunian ada beberapa produk Dulux yang membantu memberi solusi tersebut. Seperti seri Weathershield Keep Cool™ Technology dan Professional Diamond Smartlight untuk mendukung efisiensi penggunaan energi.

Dengan pigmen khusus yang bisa menangkal panas, penggunaan cat Weathershield Keep Cool™ Technology membuat temperatur permukaan dinding lebih dingin lima derajat celcius dibandingkan cat eksterior konvensional, sehingga ruang lebih adem. Dulux mengklaim dengan aplikasi cat seri tersebut, kita bisa menghemat 10-15 persen pengeluaran biaya energi di ruangan untuk pendinginan (AC).

Sementara Professional Diamond Smartlight menggunakan teknologi Lumitech™ yang bisa memantulkan cahaya tapi tidak menyilaukan, sehingga ruang terasa lebih terang dibandingkan yang dindingnya disaput cat biasa.

“Ini bisa digunakan di unit apartemen yang berukuran kecil agar terlihat lebih terang dan luas tanpa menggunakan lampu berdaya besar, yang artinya bisa menghemat energi,” ujar Anastasia Tirtabudi, Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia.

Dulux juga punya produk Professional Weathershield Express untuk efisiensi penggunaan sumber daya. Di dalamnya sudah tercampur cat primer. Jadi pengaplikasiannya cukup dua lapis, berkurang satu lapis dari jenis cat eksterior lain yang harus didahului cat dasar. “Hasilnya tetap rata karena sudah diberi proteksi alkali dan berteknologi Keep Cool™ yang memberi efek ruang lebih dingin,” terangnya.

Dios tak menyangkal jika produk catnya berharga tinggi. “Sebab inovasi dan teknologi baru berbiaya besar,” katanya.  Namun, ia meyakini harga itu akan menurun seiring dengan kesadaran pasar akan pentingnya produk hijau sehingga permintaan akan makin besar. Bagi konsumen yang menuntut produk berkualitas tapi berharga lebih terjangkau, AkzoNobel menawarkan produk cat Catylac.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me