Tujuh Jalan Tol Baru Beroperasi

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) akan mengoperasikan beberapa ruas jalan tol baru Mei ini, antara lain untuk membantu memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini.

Jalan Tol Borr (foto: prfmnews.com)

Jalan Tol Borr (foto: prfmnews.com)

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kemenpupera Herry Trisaputra Zuna, ada tujuh ruas jalan tol baru yang akan beroperasi pada bulan ini. “Ketujuh ruas jalan tol tersebut panjangnya mencapai 101 km dan saat ini sedang dalam uji laik fungsi untuk memastikan progres dan kelayakannya,” ujarnya seperti dikutip dari website Kemenpupera, Jumat (4/5/2018).

Adapun ketujuh ruas jalan tol yang beroperasi itu adalah Solo-Ngawi di seksi Kartosuro-Simpang Susun sepanjang 36 km. Kemudian Bogor Ring Road (BORR) seksi Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2 km, jalan tol Medan-Tebing Tinggi seksi Tanjung Morowa-Parbarakan sepanjang 10,75 km.

Selanjutanya jalan tol Gempol-Pasuruan seksi Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 km, akses Dryport Cikarang tol Jakarta-Cikampek sepanjang 3,5 km, jalan tol Pejagan-Pemalang seksi Brebes Timur-Sewaha sepanjang 37 km, dan jalan tol Pemalang-Batang seksi Sewaha-Pemalang sepanjang 5,2 km.

“Untuk uji laik fungsi ini akan melibatkan Kemenpupera, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian. Laporan untuk laik fungsinya sudah disampaikan kepada Menteri. Kita akan pastikan aspek teknis, operasi dan administrasi untuk operasional ruas jalan tol ini pada bulan ini juga,” kata Herry.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me