Sharp Luncurkan Kulkas Bersertifikat Halal

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan produk kulkas terbaru yang dilengkapi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjamin sistem, teknologi, hingga material yang digunakan seluruhnya memenuhi syariat Islam.

kulkas sharp

“Ini bagian dari kejelian kami melihat karakteristik dan keinginan pasar. Komitmen dalam mengedepankan kepentingan konsumen inilah yang mendorong kami mendaftarkan sertifikasi halal guna menjamin mutu dan kualitas produk lemari es kami,” kata Andri Adi Utomo, Domestic National Sales General Manager Sharp Indonesia, saat peluncuran produk di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Lemari es menjadi produk Sharp pertama yang dilabeli sertifikat halal MUI dengan produksi di pabrik di Karawang, Jawa Barat. Andri menjelaskan, sertifikat halal itu perlu karena lemari es adalah produk elektronik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi, sehingga dirasakan perlu menyematkan sertifikat halal untuk kenyamanan penggunanya.

Sertifikasi halal yang diraih Sharp merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan sistem jaminan halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika LPPOM MUI. Sertifikat diperoleh sejak 28 Maret 2018 usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses hingga fasilitas produksi.

Untuk menerbitkan sertifikat halal ini MUI mengkaji dari dua sisi: teknis sains melalui LPPOM MUI dan secara agama di Komisi Fatwa MUI. LPPOM MUI mengecek fakta kandungan produk dan menelaah dari sisi sains dan teknologinya untuk dijadikan landasan bagi proses dan penerapan Sertifkasi Jaminan Halal (SJH). Hasil SJH dibawa ke Komisi Fatwa MUI untuk diberikan status kehalalannya.

“Ini bukan berarti produk yang sebelumnya tidak halal, tapi dengan mendapatkan label sertifikat halal MUI ini produk kulkas maupun freezer Sharp sudah menerapkan sebelas kriteria SJH sehingga layak mendapatkan sertifikat halal MUI. Ini dilakukan untuk kenyamanan konsumen dan memantapkan produk kulkas kami sebagai yang terbesar dengan pangsa pasar nasional mencapai 26,6 persen,” jelas Andri.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me