Jayaboard Lansir Substitusi Plester-Aci untuk Dinding yang Lebih Efisien

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahapan akhir pembuatan dinding rumah atau bangunan dari bata umumnya berupa lapisan plester dari adukan semen dan pasir untuk menghasilkan permukaan yang rata sebelum ditutupi dengan acian semen untuk menghaluskan. Prosesnya membutuhkan waktu yang lama karena setiap aplikasi (plester dan acian) memerlukan pengeringan yang sempurna hingga dinding siap untuk dicat.

Contoh aplikasi sistem USG Boral EasyFinish di booth USG Boral-Jayaboard di pameran bahan dan teknologi bangunan IndoBuildTech 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang (Banten), Rabu (3/5/2018). (Foto: HousingEstate/Diyah)

Contoh aplikasi sistem USG Boral EasyFinish di booth USG Boral-Jayaboard di pameran bahan dan teknologi bangunan IndoBuildTech 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang (Banten), Rabu (3/5/2018). (Foto: HousingEstate/Diyah)

USG Boral, produsen papan gipsum merek Jayaboard, memperkenalkan sistem terbaru Easyfinish sebagai alternatif pengganti plester-aci konvensional itu. Sistem ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi kontraktor, aplikator dan pemilik rumah, karena bisa menyingkat pekerjaan dinding hingga empat kali lebih singkat dengan performa lebih baik.

Sistem bisa langsung diterapkan pada dinding bata konvensional atau bata ringan dengan mensubstitusi lapisan plester aci dengan papan gipsum Jayaboard yang direkatkan. Jenis sistem perekatan antara dinding bata dan papan gipsum bisa disesuaikan dengan kondisi dinding.

Ada empat jenis sistem yang ditawarkan. Yakni, EasyFinish Bond, EasyFinish Solid EasyScoop, Easyfinsih Solid EasyTrowel dan EasyFinish Frame. Tiga sistem pertama menggunakan kompon perekat khusus yang diaplikasikan dalam tiga cara berbeda, sedangkan cara terakhir menggunakan rangka (frame) untuk mengikat gipsum pada dinding.

Selain lebih cepat dalam pengerjaan, sistem ini juga dapat menghasilkan ruangan yang lebih luas karena ketebalan dinding menjadi lebih tipis. Jika bata yang dilapisi plester aci konvensional menambah sempit ruangan sekitar 2,5 cm di kedua sisi dinding, pada sistem EasyFinish hanya 0,9-1,3 cm.

“Dinding bata konvensional setelah diplester aci tebalnya bisa 15 cm, tapi dengan ditempel gipsum menggunakan sistem EasyFinish ketebalannya hanya 11-13 cm,” ujar Indra Budi Wibowo, Technical & Quality Manager PT Petrojaya Boral Plasterboard, dalam konferensi pers USG Boral EasyFinish System di pameran bahan dan teknologi bangunan IndoBuildTech 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang (Banten), Rabu (3/5/2018).

Sistem yang ditawarkan Jayaboard ini juga dapat mengatasi masalah retak rambut yang sering ditemukan pada dinding beton dengan permukaan lebih rata tanpa lubang sehingga lebih mudah dan indah saat dicat atau didekorasi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me