Cuti Lebaran Pendek? 7 Ruas Tol Baru Ini Udah Siap Bantu Mudik Kok!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty

 

Mudik jadi asik kalau kamu udah tahu ruas jalan mana aja yang bakal dilewati. Selain jalan tol yang sudah ada, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengoperasikan 7 ruas tol, yakni Tol Solo-Ngawi Seksi Kartosuro-Simpang Susun (SS) Sragen (36 km), Tol Bogor Outer Ring road Seksi 2B Kedung Badak-Simpang Yasmin (2 km), dan Tol Medan Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1 SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan (10,75 km).

Selanjutnya, Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 SS Rembang-SS Pasuruan (6,6 km), Akses Dryport Cikarang Tol Jakarta-Cikampek (3,5 km), Tol Pejagan-Pemalang Seksi SS Brebes Timur-Sewaka (37 km), dan Tol Pemalang-Batang Seksi Sewaka SS Pemlaang (5,2 km).

Baca juga: Mudik dari Jakarta ke Ngawi, Awalnya 24 Jam, Sekarang Cuma 10 Jam!

Seperti dikutip dari properti.kompas.com, Rabu (2-5-2018), Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, akan melaksanakan uji-coba fungsi tol baru tersebut. Uji coba ini ini dilaksnakan bersama Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Polri yang dibagi tiga subtim.

Subtim 1: mengevaluasi aspek keselamatan dan manajemen lalu lintas.

Subtim 2: mengevaluasi aspek sarana jalan, jembatan, dan bangunan pelengkap.

Subtim 3: mengevaluasi aspek administrasi dan operasi.

Baca juga: Jakarta-Surabaya Full Tol Rogoh Kocek Lebih dari Rp500 Ribu

Evaluasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan persyaratan aspek teknis, operasi, dan administrasi, sebagai jalan tol yang berkeselamatan.

Jadi, cek dan ricek lagi jalan tol mana aja yang akan kamu tempuh untuk mudik Lebaran tahun ini. Jangan lupa juga berapa biaya seluruh tol yang akan kamu lewati. Kalau semuanya sudah aman dan disiapkan, nantinya kan kamu tinggal berangkat aja.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me