Bank Mandiri Siapkan KPR untuk Kaum Milenial

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank Mandiri tengah mengejar pertumbuhan pembiayaan properti (KPR/KPA) double digit (lebih dari 10 persen) tahun ini. Salah satu potensi pasar yang besar adalah kaum muda milenial yang lahir tahun 1980 sampai akhir 1990-an dan yang saat ini sudah bekerja.

susanan-mandiri-property-expo-2018

Hanya saja sebagian besar generasi milenial saat ini kurang memberikan perhatian terhadap kepemilikan hunian. Inilah yang akan terus diedukasi Bank Mandiri.

“Kalangan milenial kan katanya lebih fokus pada jalan-jalan atau membiayai life style-nya sehingga belum terlalu memikirkan punya rumah sendiri. Tapi, traveling itu mau berapa lama sih diikuti terus? Paling tiga tahun. Pada saatnya mereka juga harus memikirkan huniannya. Ini yang ingin kita kampanyekan. Jadi, yang keren itu bukan cuma traveling tapi beli rumah juga keren lho,” kata Ignatius Susatyo Wijoyo, Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, saat pembukaan pameran properti Mandiri Property Expo 2018 di JCC Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Sosialisasi dan edukasi yang akan dilakukan Mandiri fokus menggugah kesadaran generasi muda untuk segera memiliki rumah saat pertama kali bekerja. Untuk itu Mandiri tengah menyiapkan produk khusus untuk para first jobber dari kalangan milienial itu yang periode atau tenor kreditnya panjang dan cicilannya berjenjang.

Perhitungan cicilan kredit rumahnya akan memperhitungkan kenaikan gaji pekerja muda sehingga banyak dari mereka yang bias mengakses produk KPR itu. Jadi yang dibidik adalah potential income mereka ke depan yang pasti meningkat.

“Produk masih kita godok. Yang pasti sasarannya kaum milenial. Jadi begitu dia mulai kerja, bisa langsung akses produk KPR ini dengan tenor bisa sampai 30 tahun. Kalau perlu sampai pensiun dia cicil terus, jadi nggak terasa (berat). Keren karena bisa punya rumah sendiri, bukan jalan-jalan doang,” bebernya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me