Lippo: Meikarta On Progress

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek mega superblok Meikarta (500 ha) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, garapan Lippo Group yang masih dalam progress pembangunan kembali membuat heboh. Kalau sebelumnya diramaikan isu yang terkait dengan perizinan, biaya promosi gila-gilaan yang disebut mencapai Rp1,5 triliun tahun lalu, sampai soal kemampuan Lippo membiayai pengembangan ratusan tower-nya yang dikatakan akan dikerjakan serentak, sekarang beredar berita penghentian pembangunan beberapa menara pertamanya oleh kontraktor utama PT Total Bangun Persada Tbk yang bersumber dari surat memorandum internal Total yang menjadi kontraktor utama proyek.

Bird view Meikarta di kawasan Lippo Cikarang

Bird view Meikarta di kawasan Lippo Cikarang

Berdasarkan surat yang beredar akhir April 2018, Total meminta 15 perusahaan subkontraktornya menghentikan pengerjaan finishing tower E-F di Orange County Meikarta yang kemudian menjadi berita ramai di media massa online.

Total kemudian mengirim surat bantahan terhadap surat yang beredar itu yang juga diterima housing-estate.com, Selasa (8/5/2018).

Surat yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Total Mahmilan SW tersebut menyatakan, perseroan tetap memastikan pekerjaan konstruksi tower apartemen E-F pada proyek Orange County Meikarta sesuai dengan mutu pekerjaan, waktu dan biaya yang telah disepakati yang telah dimulai sejak 1 November 2017.

“Beberapa hari ini beredar di media sosial surat memorandum internal tentang pekerjaan finishing di tower E-F. Dengan ini kami sampaikan klarifikasi, pekerjaan proyek tetap berjalan sebagaimana yang telah direncanakan dan disepakati dengan pelanggan kami dan kami merencanakan pembangunan unit-unit hunian tersebut dapat diselesaikan tepat waktu,” kata Mahmilan.

Di tempat terpisah Direktur Komunikasi dan Informasi Publik Lippo Group Danang Kemayan Jati memastikan, pembangunan Meikarta tetap berjalan sesuai rencana. Hingga Februari 2018, lanjutnya, sebanyak 18 tower apartemen dipastikan akan diserahterimakan akhir tahun ini dari total 92 tower yang tengah dibangun simultan saat ini. “Tidak ada yang dihentikan, semuanya masih sesuai jadwal,” tandasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me