Branding di Pesawat Jetstar, APP Arahkan Asing Investasi di Proyeknya

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Adhi Persada Properti (APP) menggandeng maskapai Jetstar Asia Airways untuk memasang logo perusahaan itu di badan dan interior pesawatnya sejak 19 April 2018 lalu. Promo itu dilakukan APP untuk menggaet pasar konsumen yang lebih luas dari Asia Pasifik, khususnya pebisnis dari Singapura untuk membeli berbagai produk properti yang dikembangkan anak perusahaan PT Adhi Karya Tbk itu.

branding-app-maskapai-jetstar-asia-airways

Menurut Vice President of Sales APP Happy Murdianto, branding di maskapai internasional seperti itu merupakan yang pertama dilakukan perusahaan pengembang di Indonesia. Pemilihan maskapai Jetstar karena hanya maskapai itu yang membolehkan pemasangan logo di interior dan badan pesawatnya.

“Jadinya keren banget, APP seperti punya pesawat sendiri karena biasanya yang dibolehkan hanya di interior pesawat. Memang hanya satu pesawat (yang dipasangi logo APP) karena biayanya cukup mahal. Di satu pesawat saja menghabiskan Rp4 miliar untuk pemasangan logo selama setahun,” katanya kepada housing-estate.com saat berbincang di acara Mandiri Property Expo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Sejauh ini benefitnya, Jetstar secara berkala melaporkan daftar penumpang yang kemudian di-follow up APP untuk ditawari berbagai produk propertinya di Indonesia.

Aliran modal dari konsumen asing itu sangat dibutuhkan untuk pengembangan model bisnis properti yang membutuhkan durabilitas modal cukup panjang.

Di sisi lain investasi dari luar negeri yang masuk ke Indonesia itu butuh partner lokal yang memahami pasar setempat untuk menjamin keamanan maupun kelayakan bisnis yang akan digarap.

Dengan branding yang sifatnya lebih mengglobal di maskapai internasional, investor dari luar negeri diharapkan lebih mudah menanamkan investasinya dalam properti di sini.

“Hasil branding itu sudah mulai kelihatan. Kita jadi tahu ada investor yang mau menggarap proyek properti di (pusat bisnis) Sudirman (Jakarta). Nah, itu bisa kita arahkan juga ke proyek properti kita yang ada di jalur light rail transit (LRT) Jabodetabek. Beberapa yang akan masuk itu dari Hongkong, Jepang, Singapura, serta Al Azhar yang dapat suntikan modal dari Inggris. Era sekarang kita harus berpikir out of the box, salah satunya menyasar investasi asing dengan salah satu caranya branding di maskapai internasional,” jelas Happy.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com