Menengok Karya Seni dari 16 Negara

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Karya seni berupa lukisan umumnya hanya bisa dinikmati oleh segelintir kalangan, karena karya seni sepertui lukisan dianggap produk yang tak ternilai (priceless). Namun ekslusivitas sebuah karya akan sangat baik bila bisa dinikmati oleh banyak orang.

artdorable 1

Itulah alasan Meadows Indonesia, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di bidang kesenian yang berbasis di Libanon, menyelenggarakan pameran karya lukis internasional di Jakarta dan Bali pekan ini.

Menurut Neneng Sia Ferrier, Regional President of Meadows Indonesia dan Far East, pihaknya melakukan aneka kegiatan, salah satunya pertukaran karya seni dari berbagai negara.

“Antara lain dengan menggelar pameran lukisan internasional di Jakarta dan Bali pekan ini, menghadirkan 42 lukisan dari 21 seniman dari 16 negara. Di Indonesia ini sudah penyelenggaraan yang ketiga setelah tahun 2009 dan 2012,” katanya dalam pameran bertajuk A(rt)dorable Painting Exhibition by Meadows Indonesia di sebuah rumah anggota Meadows di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Semua tema lukisan bisa tercakup pada pameran kali ini, mulai dekoratif, kontemporer, surealis, naturalis, hingga abstrak selain beberapa karya seni kriya. Karya seniman dari Indonesia selain dari Neneng sendiri, juga ada karya Aida Prayogo, Grace Tjondronimpuno, Heriawan Siaw dan I Made Arya Dwita Dedok.

Sementara dari Negara lain antara lain karya Leonid Zuks dan Xav Tin (Australia), Ji Yutong (China), Tonino Maurizi (Italia), Dhaneshwar Shah (India), Kastu Shimmin (Jepang), Yoo Il Seon (Korea), Lena Kelekian (Libanon), Hagop Sulahian (Armenia), Teng Yeok Khang (Malaysia), Alejandra Phelts (Meksiko), Mon Thet (Myanmar), Ambie Abano (Philipina), Rosihan Dahim (Singapura), Lampu Kansanoh (Thailand) dan Ngo Quang Duong (Vietnam).

“Tentu kami senang karena Meadows Indonesia secara konstan terus melakukan eksplorasi untuk menghadirkan berbagai acara kesenian untuk menunjukan kepada masyarakat khususnya pencinta seni kedalaman makna dari sebuah karya. Ajang seperti ini diharapkan bisa terus menumbuhkan kesadaran kita terkait seni yang baik untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih berwarna,” jelasnya.

 

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me