BTN Kejar Pertumbuhan KPR Komersial 24 Persen

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – BTN adalah bank yang fokus pada pembiayaan perumahan khususnya untuk segmen menengah bawah dan subsidi. Bank pelat merah itu menguasai pangsa pasar KPR sebesar 94%. Seiring perkembangan pasar Bank BTN menargetkan KPR komersial (non subsidi) juga terus tumbuh.  Menurut Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria, kalangan kelas menengah Indonesia akan terus bertumbuh dari 121 juta menjadi 141 juta pada tahun 2020. Ini potensi besar untuk pasar pembiayaan properti khususnya segmen komersial.

“Kami menargetkan tahun ini KPR komersial tumbuh 23 persen. Pada tahap awal kami akan menggarap nasabah prioritas Bank BTN dengan nilai tabungan di atas Rp1 miliar yang jumlahnya juga terus membesar,” ujarnya saat pameran The Platinum Expo 2018 di Mal CitraGran Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, sekaligus peresmian logo baru KPR BTN Platinum, Rabu (9/5).

Logo baru untuk KPR BTN Platinum dihadirkan untuk lebih menunjukkan identitas Bank BTN sebagai pelopor dan bank pembiayaan terdepan untuk bisnis KPR. Logo baru itu sekaligus semangat baru terkait fokus Bank BTN menggarap segmen pembiayaan komersial. Pesatnya pertumbuhan kelas menengah ini, jelas Budi, membutuhkan produk dengan kualitas berbeda. Selain di CitraGran Cibubur pameran KPR BTN Platinum juga diselenggarakan di Transmart Bandung.  Produk komersial yang ditawarkan mulai Rp300 juta hingga Rp2 miliar.

Pameran di Bekasi yang diikuti 11 pengembang targetnya bisa menyalurkan KPR sebesar Rp100 miliar, sedangkan pameran di Bandung diikuti 18 pengembang target panyalurannya Rp150 miliar. Selama pameran BTN memberikan tawaran bunga dan uang muka rendah mulai 5 persen, gratis berbagai biaya, dan diskon asuransi. Pameran ini akan berlangsung hingga 13 Mei 2018.

“Nilai rata-rata (ticket size) pembiayaan KPR komersial kami juga terus meningkat dari Rp300 juta sekarang sudah di angka Rp600 juta. Secara nilai KPR komersial juga terus membesar, porsinya  sudah mencapai 50:50 dengan KPR subsidi. Market share untuk KPR komersial akan terus kita perbesar dari saat ini sekitar 5 persen,” beber Budi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me