Gimana Kalau di Rumah Pakai Tangga Spiral yang Bisa Terbang?

Big Banner
Tangga Spiral yang Didesain oleh Atmos Studio (Rumah123/Dezeen)

Sebuah restoran bernama HIDE baru resmi dibuka di kawasan Mayfair, London, Inggris. Restoran ini memiliki tangga spiral yang unik.

Tangga spiral yang seakan melayang ini menjadi pusat perhatian karena bentuknya. Tangga yang terbuat dari kayu oak ini menghubungkan lantai paling bawah dan lantai mezzanine paling atas.

Baca juga: Wuih Keren Banget, Tangga Spiral dengan Warna Hijau!

Biro desain asal Inggris, Atmos Studio merancang tangga ini. Atmos Studio dikenal karena desainnya yang unik.

Sebenarnya, arsitektur restoran ini didesain oleh biro arsitek Lusted Green. Sementara desain interior restoran secara keseluruhan didesain oleh desainer interior Rose Murray yang juga Direktur These White Walls.

Baca juga: Anak Tangga dengan Tinggi Berbeda? Keren lho!

Sebelum Atmos Studio membuat tangga ini, Murray sudah membuat rancangan awal desain interior bangunan. Ide dari tangga ini adalah tema rumah dan membayangkan kembali elemen yang familiar.

Hal ini menjadi awal merancang tangga yang kemudian dikembangkan dalam bentuk tumbuh dan interaksi dengan ruang yang sudah ada.

Baca juga: Lima Tangga Spiral Percantik Interior Bangunan Ini, Mau Desain yang Sama?

Bagian bawah dari tangga menampilkan bentuk daun yang melingkar yang bergerak dari posisinya di dinding, terhubung antara dinding dan lantai, bagian bar, dan bahkan dengan bagian bawah bar.

Tangga ini dibangun di antara bagian struktur bangunan yang terbuat dari material baja dan kayu. Jadi desainer interior mendesain tangga agar bisa berdiri bebas dari dinding.

Baca juga: Kehadiran Tangga Kayu Percantik Hunian dari Beton Ekspos dan Batu Bata

Dua produsen tangga, Trabczynski dan GD Staircases yang mengerjakan tangga ini. Mereka membuat tangga ini dengan menggunakan metode khusus yang juga melibatkan pelapisan selama ratusan kali untuk membuat ilusi kayu solid.

Jika rumah kamu memiliki dua lantai, desain tangga seperti ini bisa dibuat. Keren kan kalau rumah kamu punya tangga seperti ini.

Baca juga: Wah, Ada Toilet di Bawah Tangga, Yuk Bikin Juga

Tangga Ini Terbuat dari Material Kayu (Rumah123/Dezeen)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me