Tinggal di Apartemen Gak Bisa Punya Taman? Halu!

Big Banner
Desain Interior Apartemen yang Dirancang oleh Workstead (Rumah123/Dezeen)

Hmm, kira-kira kalau menaruh tanaman di dalam rumah atau apartemen bisa nggak ya? Tanaman apa yang bisa ditaruh?

Sederetan pertanyaan bakal muncul jika kamu berencana menempatkan tanaman dalam hunian. Namun, kamu nggak perlu bingung soal ini.

Baca juga: Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Biro desain interior asal Amerika Serikat, Workstead menempatkan sejumlah tanaman dalam pot saat mendesain apartemen untuk perusahaan ritel online, Radnor. Perusahaan ritel ini tergolong baru, didirikan pada 2016 oleh Susan Clark.

Apartemen dengan dua kamar tidur ini berada di tower apartemen yang didesain oleh arsitek ternama David Chipperfield. Apartemen ini berada di New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Keberadaan Tanaman dalam Rumah Bikin Kamu Lebih Rileks, Masih Ga Percaya?

Workstead menempatkan banyak tanaman dalam pot di seluruh ruangan. Ada yang ditempatkan di ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dan ruang kerja.

Ada tanaman yang berukuran cukup besar dan berdaun lebat, ada juga yang  tidak memiliki daun. Sejumlah tanaman berukuran kecil juga ada dan diletakkan di meja atau sudut ruangan.

Baca juga: Bisa Jadi Tanaman Hias, Lidah Buaya Dapat Juga Sebagai Makanan dan Obat Lho

Tanaman-tanaman ini mendapatkan cahaya matahari yang cukup meskipun berada di dalam apartemen. Hal ini bisa terjadi karena apartemen ini memiliki banyak jendela berukuran besar.

Jadi nggak usah ragu kalau ingin menempatkan tanaman dalam ruangan. Keberadaan tanaman bisa memberikan sentuhan alam dalam sebuah hunian.

Baca juga: Buat Apa Pasang AC, Kalau Bisa Taruh Tanaman dalam Ruangan

Tanaman dalam Pot Bisa Ditempatkan di Kamar Tidur (Rumah123/Dezeen)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me