Renovasi yang Bikin Rumah Berlimpah Cahaya Matahari

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Ras-A Studio (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Ras-A Studio merancang ulang desain interior sebuah rumah bergaya mid-century. Ras-A Studio didirikam oleh arsitek Robert Sweet.

Rumah ini berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hunian ini tidak jauh dari Jembatan Shakespeare yang ada di kawasan Los Feliz.

Baca juga: Menempatkan Jendela di Bagian Bawah Tangga? Kayaknya Bisa Dicoba Lho

Klien sempat menempati rumah ini sebelum memutuskan untuk mengubah desain interior. Pemilik rumah ingin tahu bagaimana rasanya tinggal di sini dan apa yang perlu diubah serta yang bagian mana yang tidak perlu direnovasi.

Bagian yang mendapatkan perhatian Ras-A Studio adalah jendela. Akhirnya, biro arsitek memasang jendela berukuran besar dari lantai hingga langit-langit. Ukuran jendela ini sebenarnya sama dengan ukuran dua lantai rumah.

Baca juga: Mau Punya Tempat Baca Buku? Pinggir Jendela Aja Bisa Kok

“Kami benar-benar menginginkan pemandangan dari rumah, jadi kami mengganti dinding permanen dengan jendela,” ujar Ras-A Studio kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Rumah dua lantai ini memiliki luas 121 meter persegi. rumah ini mempunyai tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan ruang mencuci.

Baca juga: Jendela Oriel Percantik Eksterior Rumah, Mau Ikutan Juga?

Ras-A Studio menempatkan sejumlah jendela berukuran besar serta kaca dalam rumah. Hasilnya rumah ini memang berlimpah cahaya.

Kamar tidur utama juga terang benderang karena kehadiran jendela berukuran besar. Namun, biro arsitek sudah memikirkan privacy pemilik.

Baca juga: Skylight dan Jendela Bikin Kamar Mandi Jadi Semakin Terang, Lho!

Saat penghuni ingin memiliki privacy, dia hanya perlu menutup bagian jendela dengan tirai. Simpel kan, sementara rumah tetap terang dengan masuknya sinar matahari dan tidak perlu penerangan lampu. Kira-kira kamu mau mengubah rumah kamu dengan desain serupa?

Ras-A Studio Memasang Jendela Berukuran Besar dalam Rumah (Rumah123/Dezeen)
Jendela Berukuran Besar Membuat Rumah Mendapatkan Sinar Matahari dalam Jumlah Banyak (Rumah123/Dezeen)
Jendela Berukuran Besar Membuat Sirkulasi Udara Menjadi Lebih Baik (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me